-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pemuda NW Sumut, rutinkan tradisi pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan.

Friday, October 18, 2024, 11:35:00 AM WIB Last Updated 2024-10-18T04:36:09Z
AESENNEWS.COM,DELI SERDANG - Setelah  Hizib Akbar perdana 
Pemuda Nadhlatul Wathan Sumut yang diselenggarakan di Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang Prov. Sumatera Utara pada kamis malam (26/9/2024) yang lalu, di kediaman Popo Agus Azhar Lubis, SH (Biro Hukum dan HAM Pemuda NW Sumut), kali kedua ini kamis malam ba'da isya (17/10/2024) Pemuda Nadhlatul Wathan Sumut melaksanakan pembacaan Hizib NW, di Pasar 7 Kecamatan Patumbak, di kediaman Siswanto, SH (Biro Dakwah Informasi dan Komunikasi Pemuda NW Sumut).

Suasana malam jum'at yang dingin karena hujan deras baru selesai membasahi bumi, tak menyurutkan semangat kader dalam menjalani ibadah pembacaan hizib NW. Semua ini tentunya karena besarnya keberkahan yang akan didapat dalam pembacaan hizib NW.

Tujuan kita merutinkan pembacaan Hizib NW ini, selain konsolidasi organisasi, walau seminggu sekali atau bahkan minimal sebulan sekali adalah semata-mata berharap dan bermohon ridho Allah melalui bacaan yang ada dalam Al Qur'an dan Hadist, juga doa-doa para Auliya' Allah yang dirangkai menjadi sebuah Hizib oleh Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainudddin Abdul Madjid. Juga ber sholawat nahdlatain karangan maulana langsung saat di Makam Baginda Rasulullah. Yang intinya, sholawat ini kita bertawasul langsung kepada Allah Swt tanpa perantara." Sebut Ketua Pemuda NW Sumut, Zulfahmi Hasibuan, S.Sos., didampingi Ketua I Rahmat Hidayat, SE., MM.,  Popo Agus Azhar Lubis, SH., Endang Jaka Malik, S.Sos., Riza Nugraha, SH.,  dan Fadli Hermawan Wau, S.Kom.

Menariknya, pada pembacaan Hizib NW kali ini, juga didatangi Pengurus Daerah Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) Kabupaten Deli Serdang, yang diketuai oleh Pairus Zabadi.
"Terima kasih kami telah diterima hadir disini ikut melaksanakan pembacaan Hizib NW. Selama ini kami tidak pernah mendengar ada NW di sumatera utara. Dan, karena tahu ada NW dan akan ada pembacaan Hizib NW, kami pun datang. Meskipun tadi dijalanan masih gerimis, tetap kami tempuh dengan sepeda motor untuk sampai ke sini. Semata, karena kami rindu kampung (Nusa Tenggara Barat) dan juga rindu sudah lama tidak ber hizib NW secara jama'ah." ungkap Pairus Zabadi dengan semangat dan merasa bahagia.

Dijelaskan Pairus Zabadi, warga NTB yang di Deli Serdang ini ada ribuan. Nanti akan saya kabari, agar bagaimana kita bisa bersama-sama dengan NW bisa melaksanakan pembacaan hizib NW secara jamaah.

Pada pembacaan hizib NW kali ini tampak juga dihadiri Ketua PWNW Sumut, Muhammad Iqbal Daulay, MA, Bendahara Selamat Hasibuan, SE.I., Ketua PDNW Deli Serdang, Mukhyaruddin, S.Ag., Sekretaris Nurhadi, S.Ag., Sekretaris PW HIMMAH NW Sumut, Yasir, calon ulama, yang saat ini masih menempuh kuliah, mendapatkan beasiswa dari MUI Sumut. (JM)
Komentar

Tampilkan

  • Pemuda NW Sumut, rutinkan tradisi pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x