-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

PENGUKUHAN MSH YPOK NTB & UJIAN SABUK HITAM PERDANA TAHUN 2024

Monday, September 16, 2024, 7:04:00 PM WIB Last Updated 2024-09-17T07:52:02Z


AESENNEWS.COM, NTB - Kegiatan Pengukuhan Majelis Sabuk Hitam (MSH) Yayasan Pendidikan Olahraga Karate (YPOK) Provinsi NTB dan Program Ujian Sabuk Hitam Perdana Tahun 2024 telah dilaksanakan pada tanggal 16 September 2024 yang bertempat di Aula Kantor Kormi Lombok Tengah. Program ini sebagai ajang untuk silaturahmi dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari Kyu 1 sampai kenaikan DAN 6 yang spesialnya diuji langsung oleh Shihan Idris Buhang selaku Pendiri sekaligus Pengurus Pusat YPOK.


Program Pengukuhan dan Ujian DAN YPOK ini adalah yang pertama kali diadakan di Provinsi NTB yang diikuti oleh 20 peserta. Patut disyukuri karena setiap peserta bisa fokus mengikuti ujian dengan sangat antusias, hal ini terlihat jelas dari gerakan teknik karate yang diperagakan bersama waktu pelaksanaan ujian yang dibarengi dengan semangat yang luar biasa. Pada kesempatan ini pula dikukuhkan Sensei Yan Febrani, S.Pd sebagai Dewan Guru yang secara formal diberikan wewenang sebagai penguji pada saat diadakannya ujian.


Pada kegiatan urgen ini dihadiri oleh Ibu Bq. Sri Wahyuningsih (Ibu Baiq) selaku Pengprov yang juga sebagai Perintis YPOK NTB. Kehadiran beliau merupakan bentuk kepeduliannya dan ikut memberikan motivasi demi kemajuan Inorga YPOK di Provinsi NTB. Ibu Baiq berharap semua peserta bisa serius dalam mengikuti Ujian DAN ini karena nantinya diharapkan supaya semua peserta bisa lulus naik tingkat dan dapat pengalaman yang berharga sehingga kedepannya akan mampu menerapkan ilmunya di masing - masing Dojo untuk kemajuan YPOK. 


Sensei Yan Febrani, S.Pd Selaku Ketua Panitia Ujian DAN bersama rekan - rekan seperjuangannya, sejak dua minggu sebelumnya telah melakukan persiapan dengan matang. Sehingga alhamdulillah program UKT bisa terealisasi dengan sukses. Bahkan secara teknis juga para peserta telah melaksanakan latihan rutin bersama supaya semuanya dapat menguasai materi ujian dengan baik.  


Pengurus Kormi NTB yakni Bapak Ahmad Muhassin, pada moment yang penting itu juga turut hadir memberikan dukungan atas terselenggaranya Acara Pengukuhan MSH yang sekaligus dirangkaikan dengan Program Ujian DAN YPOK yang perdana di NTB dengan jumlah peserta yang bisa melampaui target.


Diakhir kegiatan Sensei M. Taqiyuddin, S.KM, M.Kes mengatakan kepada wartawan, bahwa para peserta yang berpartisipasi pada UKT perdana kali ini sebenarnya sudah mencetak sejarah baru bagi YPOK NTB. Kedepannya jika ada kegiatan ujian, mereka sangat diharapkan akan bisa mendampingi Dewan Guru menjadi penguji yang handal dan profesional. (AD)

Komentar

Tampilkan

  • PENGUKUHAN MSH YPOK NTB & UJIAN SABUK HITAM PERDANA TAHUN 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x