-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Peringati Hari Bahasa Isyarat Internasional, Pemkot Tangsel Nyalakan Lampu Biru Sebagai Simbol Dukungan

Thursday, September 26, 2024, 10:25:00 AM WIB Last Updated 2024-09-26T03:25:55Z
AESENNEWS.COM, Ciputat Tangsel - Dalam rangka memperingati Hari Bahasa Isyarat Internasional, Pemerintah Kota Tangerang Selatan memperkuat komitmen untuk menjadikan kota ini semakin inklusif bagi seluruh warganya, termasuk komunitas Tuli. 

Komitmen tersebut di realisasikan berbagai dukungan. Mulai dari pemasangan lampu biru di kantor pemerintah Kota Tangerang Selatan, hingga nanti nya menggelar seminar Pekan Tuli Internasional yang akan di selenggarakan pada 26 September 2024 bersama Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Gerakan untuk kesejahteraan Tuna Rungu indonesia ( Gerkatin ) Kota Tangerang Selatan. 

Tahun ini, perayaan Hari Bahasa Internasional mengangkat tema "Tunjukan Isyarat mu! Dukung Hak Bahasa Isyarat", yang menekankan penting nya pengakuan dan dukungan terhadap hak - hak bahasa isyarat. 

Dimana, Indonesia merupakan salah satu anggota World Federation of the Deaf ( WFD ) atau Federasi Tuli Dunia dan telah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi semua warga termasuk difabel. 

Dalam perayaan ini Kota Tangerang Selatan menyambut ajakan WFD untuk menerangi beberapa gedung pemerintahan, yaitu gedung utama Balai Kota dan Menara pandang, dengan lampu biru. Ini merupakan simbol dukungan terhadap bahasa isyarat. 

Lampu biru memiliki arti, menyatukan dunia, Warga negara, komunitas dan masyarakat melalui penggunaan bahasa isyarat. Menunjukan solidaritas dengan organisasi tuna rungu di seluruh dunia. Menegaskan kembali komitmen untuk mendukung bahasa isyarat nasional yaitu BISINDO ( Bahasa Isyarat Indonesia ). Bidhumas

Reporter : Nursidik
Komentar

Tampilkan

  • Peringati Hari Bahasa Isyarat Internasional, Pemkot Tangsel Nyalakan Lampu Biru Sebagai Simbol Dukungan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x