-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Peringati Harhubnas Tahun 2024, Dishub Kabupaten Purwakarta Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

Wednesday, September 11, 2024, 4:32:00 PM WIB Last Updated 2024-09-11T09:32:49Z

Purwakarta, Aesennews.com - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), tahun 2024 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah.

Kegiatan donor yang digelar di Markas PMI Purwakarta, Selasa 10 September 2024 itu, diikuti oleh 100 pendonor yang dari berbagai instansi dan elemen masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, Iwan Soeroso Soediro dalam keterangannya mengatakan, kegiatan bahwa rangkaian kegiatan Harhubnas tahun 2024 ini adalah sebagai wujud nyata solidaritas dan kepedulian dari Dishub Purwakarta terhadap sesama.

"Dari 100 pendonor yang berasal dari Dishub sebanyak 44 orang, TNI 15 orang, Polri 9 orang, Damkar 11 orang, Satpol PP 10 orang, BPBD 10 orang, dan relawan 1 orang, berhasil dikumpulkan 66 labu darah yang akan disalurkan oleh PMI Purwakarta kepada yang membutuhkan, khususnya pasien-pasien di rumah sakit yang memerlukan transfusi darah," kata Iwan Soeroso.

Kadishub juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendonor yang telah berpartisipasi. Kehadiran dan kontribusi para pendonor sangat berarti dalam membantu menyediakan stok darah bagi yang membutuhkan. 

"Semangat kepedulian sosial dan gotong royong yang ditunjukkan oleh para peserta menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama dalam momentum memperingati Hari Perhubungan Nasional," kata Iwan.

Iwan juga menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, Dinas Perhubungan Purwakarta berharap dapat terus menumbuhkan semangat kebersamaan, solidaritas, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah bagi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

"Semoga acara ini menjadi langkah awal dari berbagai kegiatan positif lainnya dalam mempererat hubungan antar instansi dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta," demikian kata Iwan Soeroso. (Tma)
Komentar

Tampilkan

  • Peringati Harhubnas Tahun 2024, Dishub Kabupaten Purwakarta Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x