-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Kapal Milik Satpolairud Polres Purwakarta Disulap Dijadikan Perpustakaan Terapung Saat Patroli

Wednesday, September 4, 2024, 2:30:00 PM WIB Last Updated 2024-09-04T07:30:42Z

Purwakarta, Aesennews.com - Dalam rangka mencerdaskan anak-anak nelayan di perairan Waduk Jatiluhur, Kapal milik Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, disulap dijadikan perpustakaan terapung saat patroli. 

Terlihat, anggota Satpolairud Polres Purwakarta mendampingi sejumlah anak untuk belajar dan membaca di Kapal baca Satpolairud Polres Purwakarta dan menyampaikan untuk gemar membaca agar dapat menambah pengetahuan dan wawasan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kasat Polairud, AKP Darmaji mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan Kapal Baca untuk anak-anak yang berada di daerah Pesisir supaya mereka dapat belajar dan menambah ilmu pengetahuannya dengan cara membaca.

"Dengan hadirnya Kapal Baca ini Satpolairud Polres Purwakarta siap berpartisipasi membantu anak-anak nelayan di Waduk Jatiluhur untuk belajar membaca, tulis dan berhitung," Ucap Darmaji, pada Rabu, 4 September 2024.

Darmaji berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan budaya membaca dari sekarang, sehingga menjadikan kita lebih cerdas dan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari sekaligus menambah wawasan untuk diri sendiri. 

"Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari program unggulan Dir Polairud Polda Jawa Barat dan Koorpolairud Baharkam Polri sebagai bentuk pendekatan dan upaya meningkatkan budaya gemar membaca bagi masyarakat pesisir, semoga dengan upaya ini kita bisa membantu mencerdaskan anak anak yang merupakan aset bangsa," ungkap Darmaji.

(Tm)
Komentar

Tampilkan

  • Kapal Milik Satpolairud Polres Purwakarta Disulap Dijadikan Perpustakaan Terapung Saat Patroli
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x