-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Empat (4) Macam Perlombaan Dalam Bahasa Lampung Tingkat SD

AESENNEWS.COM
Sunday, September 29, 2024, 5:20:00 PM WIB Last Updated 2024-09-29T10:22:53Z
AESENNEWS.COM, Lampung - Pada 28 September 2024, Sabtu Jam 09.30-Selesai berlangsung empat (4) macam perlombaan tingkat SD yang bertempat di gedung UPT SDN 01 Siliwangi yang lokasinya tepat di belakang Kantor Pekon (desa) Siliwangi Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, dengan kepala sekolahnya masih menjabat selama satu tahun sebagai Plt bernama Amin. Adapun empat (4) macam yang diperlombakan itu adalah Lomba Mendongeng, Lomba Puisi, Lomba Pidato, dan Lomba Membaca Aksara Lampung, di mana keempat macam perlombaan tersebut semuanya menggunakan bahasa Lampung. 

"Setiap sekolah SD yang menjadi peserta lomba wajib untuk mengirimkan delapan (8) siswa/i untuk empat (4) macam perlombaan itu, yakni: dua siswa/i untuk Lomba Mendongeng, dua siswa/i untuk Lomba Puisi, siswa/i untuk Lomba Pidato, dan dua siswa/i untuk Lomba Membaca Aksara Lampung. Dan mereka ini didampingi oleh kepala sekolah dan lima (5) orang staf guru masing-masing, "ungkap Marsiyah (59) Sabtu (28/09/2024).
    
Kepala sekolah SDN 01 Panggungrejo ini pun menambahkan, "Jumlah sekolah SD, baik itu negeri maupun swasta sebanyak 33 sekolah di seluruh Kecamatan Sukoharjo. Tetapi yang turut berpartisipasi menjadi peserta perlombaan tidak mencapai jumlah tersebut. Hanya saja memang didominasi oleh SD Negeri dan sisanya adalah beberapa sekolah SD Swasta, misalnya SD Muhammadiyah, "ujarnya.
     
Kemudian menurut seorang guru SDN 01 Banyumas dan juga sebagai salah seorang juri perlombaan yang enggan disebut namanya, bahwa setiap perlombaan dinilai oleh dua orang juri yang sebelumnya sudah selesai mengikuti acara pelatihan Revitalisasi Bahasa Daerah (RBD).
    
Berikutnya sebagai informasi terakhir bahwa Wahyu yang menjadi ketua panitia perlombaan dan juga merangkap jabatan sebagai guru kelas 6 di SDN 01 Sukoyoso yang kepala sekolahnya bernama Sariyem, ketika ditemui awak media Aesennews.com tidak berada di tempat. Sekalipun awak media Aesennews.com sudah bolak-balik mencarinya ke berbagai ruangan di SDN 01 Siliwangi berdasarkan keterangan dari beberapa guru pendamping siswa/i peserta lomba tetapi tetap saja orang yang bernama Wahyu itu tidak dapat diketemukan juga. Sedangkan kata salah seorang anggota panitia perlombaan bahwa dia sedang keluar. (David)
Komentar

Tampilkan

  • Empat (4) Macam Perlombaan Dalam Bahasa Lampung Tingkat SD
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x