-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Aksi Pencuri di Cicadas Terekam CCTV, Diduga Pelaku Seorang Remaja Belasan Tahun di Amankan Polsek Gunung Putri

AESENNEWS.COM
Tuesday, September 3, 2024, 10:00:00 AM WIB Last Updated 2024-09-03T03:02:12Z
AESENNEWS.COM, Gunung Putri Bogor – Viral seorang remaja di Cicadas kecamatan gunung putri digiring Polsek Gunung Putri lantaran akibat melakukan pencurian sebuah tabung gas berukuran 3 kilo gram (KG) di sebuah kontrakan. Pasalnya, tabung Gas berukuran 3 kg tersebut milik penjual gorengan di jalan Mercedes Benz di lingkungan RT 01 RW 03 Kampung Cicadas Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Senin, (02/09/2024).

Saat dikonfirmasi Panit Opsnal Reskrim Polsek Gunung Putri, Iptu Abdul Faruk Maramis membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan diduga pelaku telah diamankan oleh warga kemudian dijemput oleh babinkamtibmas desa Cicadas Aipda Agus Hidayat bersama tim Reskrim Polsek Gunung Putri,

“Pelaku sudah diamankan atas informasi dari warga, kasus ini masih kita dalami dulu”,kata Iptu Abdul Faruk Maramis

Menurutnya diduga pelaku pencurian tabung Gas milik pengontrak di kampung Cicadas itu dikenakan pasal 205 KUHAP dalam penanganan Tindak pidana ringan (Tipiring),

“Terduga pelaku masuk dalam tipiring, adapun pasal yang di sangkakan adalah pasal 205 KUHAP, adapun hal tersebut akan dilakukan Restoratif justice dan akan dilakukan pemanggilan terhadap korban juga keluarga diduga pelaku”,Kata Iptu Abdul Faruk Maramis

Adapun himbauan untuk masyarakat setempat, “Untuk warga Cicadas lebih berhati-hati lagi walaupun dengan barang sekecil apapun harus tetap waspada, warga setempat pun harus meningkatkan terkait dengan giat siskamling bisa di berdayakan lagi”,tutupnya.

Adapun kronologi kejadiannya menurut warga sekitar, diduga pelaku sempat berkelit saat di tanyakan bahwa aksi yang dilakukan oleh berinisial U (19) yang berdomisili kampung Pabuaran itu diduga telah mengambil sebuah tabung gas di kontrakan lingkungan RT 01 RW 03 Kampung Cicadas, Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor,

“Ya, beberapa kali di tanya pelaku tidak mengaku, namun saat di tunjukan rekaman cctv baru mengaku mencuri gas di kontrakan milik pedagang gorengan”,kata Agus M selaku Wakil Ketua RT 01

Sebelumnya, warga sudah mengintai karna gerak gerik pelaku sudah di curigai warga dari pukul 18.05 wib, sehingga aksi pencurian oleh remaja berinisial U (19) itu dalam melakukan aksinya sekira pukul 18.08 wib.

“Sudah di intai pelaku menjalankan aksinya sekitar pukul 18.08 sebelumnya pada jam 18.05 bulak balik mencurigakan “,katanya kepada wartawan.

Dikatakan korban pengontrak berinisial MS (26) selaku pemilik Tabung Gas tersebut membenarkan gasnya telah hilang di curi oleh U (19), dia mengaku sempat mencurigai aksinya tersebut dan gas tersebut dijual ke warung kelontong yang tidak jauh dari lokasi kontrakannya.

“Sebelum beraksi sebenernya sudah curiga pas keluar dari gank membawa tabung, pas warga memberi tahu benar tabung gas ukuran 3 kg di kontrakan saya hilang”,ungkapnya.

Ms (26) telah membenarkan pelaku saat di pergoki oleh warga sempat berkelit setelah diberi tahu aksinya terekam cctv baru mengaku melakukan pencurian sebuah tabung gas miliknya.

“Awalnya tidak mengaku setelah menunjukan cctv baru ngaku bahwa dia yang ngambil dan sudah meminta maaf, kemudian menjual tabung milik saya”,ungkap MS saat dimintai keterangan di Mako Polsek Gunung Putri. (Red/Sobi)
Komentar

Tampilkan

  • Aksi Pencuri di Cicadas Terekam CCTV, Diduga Pelaku Seorang Remaja Belasan Tahun di Amankan Polsek Gunung Putri
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x