-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pembinaan RT ,RW se Kecamatan Pagelaran di Gelar Oleh DPMPD-Pandeglang

Thursday, August 29, 2024, 11:14:00 AM WIB Last Updated 2024-08-29T04:14:09Z
AESENNEWS.COM, PANDEGLANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (28/08/2024), menggelar acara kegiatan pembinaan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se Kecamatan Pagelaran.

Acara  yang turut dihadiri Bupati Pandeglang, Irna Narulita tersebut, turut dihadiri Kadis DPMPD Kabupaten Pandeglang, Muslim Taufik, M.Pd, Ketua RT dan RW, Muspika Kecamatan Pagelaran dan undangan lainnya.

"Tujuan diselenggarakannya pembinaan ini guna memberikan pemahaman tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Ketua RT maupun Ketua RW," kata Kadis DPMPD Kabupaten Pandeglang, Muslim Taufik, M.Pd, dalam sambutannya.

Masih kata Kadis, acara ini digelar dalam rangka upaya peningkatan kapasitas RT RW sebagai Lembags Kelompok Desa (LKD) dalam mendukung program gerakan Sarerea Lulus Sakola. "Sebagai upaya mengembalikan anak putus sekolah agar kembali ke bangku sekolah yang sejalan dengan RPJMD Kabupaten Pandeglang Tahun 2021-2026 dan tujuan pembangunan berkelanjutan," jelasnya.

Lebih lanjut Muslim menuturkan, selain itu, untuk mengingatkan kepada tokoh masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, keamanan lingkungan dan tupoksi mereka selaku ketua RT dan RW, serta bisa mendekatkan diri dengan masyarakat itu sendiri.

"Saya percaya seluruh RT dan RW yang selalu dekat berada di tengah-tengah masyarakat. Terus lagi musyawarah dan gotong royong dengan masyarakat, sehingga aspirasi dari pada masyarakat itu bisa terakomodir segera," tuturnya.

Dengan diadakannya kegiatan pembinaan ini, sambung Kadis, para Ketua RT dan RW diharapkan dapat melaksanakan pelayanan dengan sebaik-baiknya terhadap warga masyarakat.

"Harapan kami justru selain dari administrasinya yang bagus, mereka juga bisa dekat dengan masyarakat dan tentunya menjadi lebih baik lagi dalam hal pelayanan kepada masyarakat," tutupnya.

Reporter - Ab- Tim
Komentar

Tampilkan

  • Pembinaan RT ,RW se Kecamatan Pagelaran di Gelar Oleh DPMPD-Pandeglang
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x