-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Imbas Hujan Angin Beberapa Rumah Warga Di Desa Wirasinga Rusak

Friday, August 30, 2024, 12:28:00 AM WIB Last Updated 2024-08-29T17:29:03Z
AESENNEWS.COM, PANDEGLANG - Imbas dari turun hujan lebat yang sekaligus di sertai angin sore tadi mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan, ada yang tertimpa pohon yang tumbang, ada yang atap nya berterbangan di Wilayah Desa Wirasinga Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Beberapa rumah ada yang rusak ringan dan salah satunya rusak berat  yaitu rumah Saniman di Kp .Mulya Sari Wilayah Pananyaan RT .01 Desa Wirasinga tertimpa pohon yang tumbang . Cuaca buruk yang terjadi hari ini diperkirakan pukul 15.25 WIB,  hampir merata di wilayah Kecamatan Mekarkaya Kabupaten Pandeglang. Kamis (28/08/2024)

Dipaparkan Kades Wirasinga Syapardi Singawiharja ,S.H "sudah ada bantuan sementara dari jaro, karena kejadian nya sore muspika belum turun paling besok ,ada beberapa rumah cuman tak separah itu. Secara pribadi mah pengen nya cepat di tangani, Kita lihat aja besok eksion dari Pemda dan Muspika." Tegasnya

"Jaro langsung beri bantuan sementara untuk memperingan beban pikiran yang kena musibah. Pohon yang menimpa punya orang lain tapi pemilik pohon mempersilahkan kayunya digunakan untuk kebutuhan perbaikan rumah, kebetulan pohon yang menimpa bisa di buat untuk bahan bangunan." Tambahnya

"Kita sebagai pemerintahan desa ,bergerak cepat dan kita bantu semampunya dulu", Tutup Syafardi Singawiharja Kepala Desa Wirasinga.

Harapan kepada pihak pemerintah dan dinas terkait seperti Dinas Sosial dan Bupati Pandeglang dapat kiranya peduli untuk memberikan bantuan untuk perbaikan rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang", pungkasnya.

Reporter : Nunaesih
Komentar

Tampilkan

  • Imbas Hujan Angin Beberapa Rumah Warga Di Desa Wirasinga Rusak
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x