-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Syiar Muharam, Santunan untuk Anak Yatim Piatu di Kota Probolinggo

Sunday, July 28, 2024, 7:51:00 PM WIB Last Updated 2024-07-28T12:51:31Z


AESENNEWS.COM Probolinggo
-  Pemerintah Kota Probolinggo kembali menggelar acara santunan bagi warga kurang mampu. Bersama dengan Baznas dan Kelurahan Sukoharjo, acara ini ditujukan untuk anak yatim piatu dengan tema "Syiar Muharam". Bertempat di aula kelurahan setempat, Jumat malam (26/7), sebanyak 20 anak dari berbagai jenjang sekolah mendapatkan bantuan berupa sembako, makanan, dan uang yang diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis.


Ditemani oleh Camat Kanigaran, Nurkholis mengungkapkan rasa syukurnya bisa hadir dan memberikan santunan kepada anak yatim. Menurutnya, Bulan Muharam adalah momen penting bagi anak yatim yang harus diprioritaskan. "Saya bilang kepada teman-teman di Baznas, Bulan Muharam ini adalah lebarannya anak yatim. Jadi, kalau sering diundang ke acara santunan anak yatim, itu memang sudah seharusnya," jelas Nurkholis.

Nurkholis juga berharap santunan yang diberikan bisa bermanfaat untuk menunjang aktivitas belajar anak-anak. "Harapan kami, seluruh anak yatim dan dhuafa di Kota Probolinggo bisa mendapat santunan di bulan yang mulia ini. Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi adik-adik kita yang hari ini alhamdulillah banyak yang hadir di sini," tuturnya.


Malam itu, 20 anak yatim dari 6 RW dihadirkan di Aula Kelurahan Sukoharjo. Salah satunya adalah Celsi Dwi Syarif, seorang anak laki-laki kelas 1 SMP. Celsi berencana menabung uang santunan yang diterimanya untuk kebutuhan sekolah ke depan. "Uangnya mau disimpan saja, buat sekolah nanti," kata Celsi yang bercita-cita menjadi perawat.


Setelah acara santunan, agenda Syiar Muharam dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustaz Imam dan penampilan kesenian Hadrah An Nur Falah dari anggota pengurus PKK setempat.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Syiar Muharam, Santunan untuk Anak Yatim Piatu di Kota Probolinggo
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x