-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Probolinggo Jadi Tuan Rumah Gathering Fotografi Internasional

Sunday, July 28, 2024, 6:51:00 PM WIB Last Updated 2024-07-28T11:51:04Z


AESENNEWS.COM Probolinggo
-  Kota Probolinggo punya alasan kuat untuk merasa bangga. Baru-baru ini, kota ini menjadi tujuan ketiga dari rangkaian acara Gathering dari Photography Society of America (PSA) dan Art Photography of Indonesia. Acara ini dihadiri oleh 222 fotografer dari 22 negara berbeda.


Begitu tiba di Kota Probolinggo pada Jumat (26/7) siang, para peserta langsung diajak berkeliling mengunjungi Gereja Merah dan Kelenteng Sumber Naga yang sarat nilai sejarah. Malam harinya, mereka dibawa ke Wisata Mangrove BJBR yang berada di Pelabuhan PPP Mayangan untuk menikmati jamuan makan malam sekaligus acara penyambutan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Nurkholis beserta jajaran menyambut langsung para fotografer. Nurkholis, yang juga akrab dengan dunia fotografi, berharap kedatangan mereka bisa lebih mengembangkan potensi wisata Kota Probolinggo.


"Kami berharap rangkaian acara yang kami sajikan bisa dieksplorasi secara maksimal oleh teman-teman fotografer semua. Jangan lupa setelah difoto, sebarkan ke seluruh dunia agar dunia tahu bahwa Kota Probolinggo punya wisata yang indah," ujar Nurkholis penuh harap.


Christopher Green, Konsulat Jenderal AS di Surabaya, juga hadir menyapa jajaran Pemkot Probolinggo dan PSA. Green menegaskan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga hubungan diplomatik antara Indonesia dan AS. "Hubungan diplomatik Indonesia-AS sudah lama terjalin, termasuk di dunia pendidikan, seperti pertukaran pelajar. Saya mengapresiasi bahwa hubungan antara dua negara ini bisa terjalin melalui dunia fotografi. Terima kasih Pak Nurkholis yang telah mengundang kami menjadi bagian dari acara ini," kata Green yang fasih berbahasa Indonesia.


Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh J.R Schnetzel, Presiden PSA. Dia sangat menikmati acara yang disajikan oleh Pemkot Probolinggo. "Dengan mengikuti kegiatan ini, saya mendapat teman baru dan bertemu teman lama. Selama beberapa hari ini, saya mengamati bagaimana kalian, yang berasal dari negara berbeda, semakin akrab satu sama lain. Nikmati perjalanan ini dan tunjukkan foto terbaik kalian," ucap Schnetzel dengan semangat.


Diketahui, Photo Gathering PSA ini merupakan kali kedua diadakan. Agenda pertama diadakan di India dan yang kedua di Indonesia. Di Indonesia sendiri, rangkaian acara dimulai dari Yogyakarta, lalu menuju ke Surakarta, dan terakhir di Kota Probolinggo.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Probolinggo Jadi Tuan Rumah Gathering Fotografi Internasional
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x