-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pelepasan Mahasiswa STIE WIKARA Untuk Desa Oleh PJ Bupati Purwakarta

Monday, July 1, 2024, 9:15:00 PM WIB Last Updated 2024-07-01T14:15:54Z
AESENNEWS.COMPURWAKARTA - Persiapkan pisik, cara berpakaian, cara berbicara, cara berprilaku dan berikan yang terbaik untuk warga di Desa, bisa saja kemudian ada reward bagi mereka yang menulis secara ilmiah laporan hasil belajar lapangan di tiga Kecamatan dan sepuluh Desa yang akan menjadi tempat para mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wikara, Purwakarta, melaksanakan program Kuliah Praktek Pemberdayaan Masyarakat (KPPM). Demikian disampaikan Benni Irwan, Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, kepada media ini di taman Maya Datar, Senin (01/07/2024).

Benni berharap, para mahasiswa ini menyampaikan hasil belajarnya dengan menulis ilmiah. 

"Mulai sekarang adik-adik mahasiswa ini kalau bisa menulis secara ilmiah, mengikuti  kaidah-kaidah ilmiah, karena sejago apapun menulis ilmiah itu, kalau tidak ada rujukan, tidak ada panduan, tidak ada guide, dengan data-data yang akurat, dengan fakta bukti-bukti yang riil terjadi di lapangan, orang mungkin tidak akan percaya tulisan ilmiah tersebut," ucapnya.

Dikatakannya, selama pihaknya di Purwakarta, sudah dua kali memberikan kesempatan kepada para peserta suatu kegiatan, sampai hari ini belum ada yang melaporkan hasilnya, mudah-mudahan kesempatan kali ini, adik-adik mahasiswa STIE Wikara akan memberikan hasil tulisan ilmiahnya," harap Benni.

"Sebenarnya tadi ingin menyampaikan perihal reward bagi yang menulis terbaik, tapi belum berani, bisa saja dalam rentang waktu proses belajar lapangan ini akan disampaikan bentuk reward untuk yang berhasil menyampaikan laporannya secara  ilmiah,"ungkap PJ Bupati tersebut.

Ai Sartika Dewi, dari pihak pengelola STIE Wikara Purwakarta kepada media ini menyampaikan, pihaknya siap membimbing para mahasiswa dalam menjalan tugas lapangan, harus ada 40 persoalan di desa yang akan dilaporkan, tadi diantaranya sudah diyakini dapat disampaikan para mahasiswa nantinya," kata Ai meyakinkan.

Syifa (21) Salah seorang Mahasiswi yang berkesempatan di wawancara mengaku, dirinya ingin mengabdi kepada warga desa dan akan berusaha memberikan yang terbaik.

"Yang sudah dipersiapkan untuk mengabdi di Desa tempat praktek lapangan menjalankan program KPPM ini, yakni Branding Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) guna membantu pemasaran hasil produk para pelaku UMKM di Desa tempat belajar mengabdi nanti," ungkap Syifa.

Akan sangat menyenangkan jika ada reward dari Pj Bupati bagi yang menulis laporan secara ilmiah terbaik, ya berharap diantara kami para mahasiswa STIE Wikara Purwakarta, ada yang berhasil untuk itu, tentunya, terimakasih dan bersyukur jika itu didapatkan," pungkasnya.

(Alexskj123)
Komentar

Tampilkan

  • Pelepasan Mahasiswa STIE WIKARA Untuk Desa Oleh PJ Bupati Purwakarta
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x