-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-74 dan HUT RI Ke-79, Lomba Kampung Bersih Resmi di Buka

Friday, July 26, 2024, 4:07:00 PM WIB Last Updated 2024-07-26T09:07:55Z

Kabupaten Bekasi, Aesennews.com -Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-74 dan HUT RI Ke-79, Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan Kick Off bersih-bersih di setiap kampung yang diikuti 23 Kecamatan dan 180 Desa 7 Kelurahan melalui hybrid.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, mengatakan dalam sambutannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan di tengah masyarakat.

"Ya, gotong royong adalah nilai luhur yang telah menjadi bagian dari budaya kita sejak lama, dengan bergotong royong kita menunjukkan peduli dan siap bekerjasama demi kebaikan bersama," katanya saat membuka Kick Off Lomba Kampung Bersih Makin Berani dan Prestasi di Perumahan Telagamurni.

Lebih lanjut, kata dia, Lomba Kampung Bersih ini mengusung tema Makin Berani Maju dan Prestasi. Tema ini mencerminkan semangat masyarakat terus berinovasi dan maju serta tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

"Lingkungan yang bersih dan sehat adalah salah satu kunci utama untuk meningkatkan kualitas masyarakat, oleh karena itu, mari kita jadikan momen ini sebagai titik awal menciptakan perubahan positif di kampung kita," terangnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Syafri Doni Sirait mengatakan, kegiatan Kick Off ini adalah untuk menandakan semua RT dan RW di wilayah Kabupaten Bekasi dan dimulainya penilaian lomba Kampung Bersih Makin Berani.

"Tadi kita sudah saksikan bersama-sama secara virtual di berbagai wilayah, masyarakat sangat antusias untuk melakukan bersih-bersih kampung ini," katanya.

Lebih lanjut kata dia, budaya kegiatan gotong royong serentak ini, bisa menjadikan dan menunjukkan kepada generasi muda bahwa kebersihan dan keindahan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

"Ya, saya berharap dengan kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak muda untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar mereka, dan dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat, kita dapat mewujudkan Kabupaten Bekasi yang lebih bersih, maju dan prestasi" tutupnya. (Tma)
Komentar

Tampilkan

  • Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-74 dan HUT RI Ke-79, Lomba Kampung Bersih Resmi di Buka
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x