-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Kolaborasi Mahasiswa BBK 4 Unair dan HiLo Teen Gelar "Ceria" di SMPN 25 Surabaya

Sunday, July 28, 2024, 10:30:00 PM WIB Last Updated 2024-07-30T09:19:20Z

 


Surabaya - Mahasiswa Belajar Bersama Komunitas (BBK) 4 Universitas Airlangga bersama HiLo Teen menggelar Program Ceria (Cegah Remaja Anemia) yang bertujuan untuk mengurangi angka anemia di kalangan remaja putri.

"Program ini diadakan di SMP Negeri 25 Surabaya dengan melibatkan siswi kelas 8 dan 9 yang mengikuti berbagai kegiatan edukatif tentang pencegahan anemia. Kegiatan tersebut mencakup skrining anemia, penyuluhan mengenai anemia, dan body move challenge bersama HiLo Teen," ujar Kresna Murti, ketua pelaksana kegiatan, pada Minggu (28/7).

Menurutnya, Kolaborasi ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, karena permasalahan anemia pada remaja putri merupakan masalah serius yang harus ditangani dengan tepat.

"Program Ceria diharapkan dapat menjadi wadah edukasi yang berdampak pada peningkatan kesadaran para remaja putri tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan pola makan yang seimbang dan kaya zat besi," harapnya.

Ia berharap Program Ceria di SMP Negeri 25 Surabaya ini dapat menjadi contoh sukses yang akan diadopsi oleh sekolah-sekolah lain di Surabaya dan sekitarnya.

"HiLo Teen juga ikut mendukung kegiatan ini dengan menyediakan produk susu yang tinggi kalsium dan protein yang dapat meningkatkan kesehatan kalangan remaja," imbuhnya.

"Sinergi yang kuat antara akademisi, perusahaan, dan komunitas, diharapkan angka anemia di kalangan remaja putri diharapkan dapat menurun secara signifikan dan kesehatan mereka dapat terjaga dengan baik," tutupnya.

Mahasiswa BBK 4 Universitas Airlangga beranggotakan Yuniar Putri Wardani, Kresna Murti, Chofifah Ayu Kusumaningtyas, Yesinda Bilqis Pranasari, Agustin Nurmalasari, Reihana Mauhibah, Fahrudin Fahri, Muhammad Reza Gizaldi, Josephine Aditia Mahadewi B. S, dan Dewi Sintawati Try Sutrisno.

Komentar

Tampilkan

  • Kolaborasi Mahasiswa BBK 4 Unair dan HiLo Teen Gelar "Ceria" di SMPN 25 Surabaya
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x