-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Di Desa Sindangkarya Gelar Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARI) Dari DKPP Banten TA-2024

Thursday, July 18, 2024, 1:15:00 PM WIB Last Updated 2024-07-18T06:15:39Z



AESENNEWS.COM, PANDEGLANG - Gelar kegiatan gemarikan di lokus Stunting di desa Sindangkarya dan desa  Cigandeng  Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten

Acara ini bertujuan untuk menurunkan 
angkat stunting dan resiko stunting yaitu gemarikan gerakan memaysrakatkam makan ikan..
Kegiatan ini di selenggarakan oleh dinas kelautan dan perikanan propinsi Banten .


Dipaparkan oleh Penjabat desa ,Heny Safari.S- " Allahmdulilah kegiatan  ini di hadiri dari berbagai Opd yang bersentuhan langsung dengan titik  lokus stunting diantaranya dari :

Dinas BKKBN propinsi
Dinas kesehatan kabupaten pandeglang
Kapus kec Menes
Korluh KB kecamatan Menes dan para bidan desa kader paparanya.


Masih dilanjut sasaran peserta yang hadir -Catin Calon pengantin 
-ibu hamil 
- balita 
- anak stunting 
- kader PKK ,
Saya  sebagai PJ sindangkarya tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini , dimana kegiatan ini bertujuan mencegah angka stunting di desa sindangkarya yaitu intervensi dengan cara pemberian makan ikan karena ikan sangat berprotein tinggi hewani harganya juga terjangkau dibanding daging ,kandungan omega 3 yg mencerdaskan otak..sehingga bisa mencegah penurunan. Angka stunting di desa sindagkarya ..

Dan kegiatan ini juga di hadiri oleh muspika , Kapolsek Menes dan di hadiri juga oleh Ketua  komisi DPRD Prov Banten. Hadi Mawardi yang mana mitra dinas kelautan perikanan propinsi yg sangat berabtusias dengan program ini jelasnya,Heny Safari,S-St,Pi"

Ditempat yang di jelaskan oleh kabid DKPP Provinsi ,Jaka "ya acara ini untuk masyarakat gemarikan untuk terhindar dari Stunting dan program ini sengaja kita adakan untuk dua desa yaitu di desa Sindangkarya dan Cigandeng .

Selain itu dalam program ini semoga bermanfaat untuk warga masyarakat sehingga dapat sering mengkonsumsi tentang makan ikan yang persediaan ikan banyak ditemui di pasar dan hargapun terjakau pungkasnya, Jaka "

Reporter : Ab - Tim
Komentar

Tampilkan

  • Di Desa Sindangkarya Gelar Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARI) Dari DKPP Banten TA-2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x