-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M, Begini Suasana Kota Ternate Maluku Utara.

Sunday, June 16, 2024, 4:44:00 PM WIB Last Updated 2024-06-16T09:44:26Z
AESENNEWS.COM, TERNATE - Hari Raya Idul Adha atau dikenal dengan Lebaran Haji bagi Umat Islam merupakan hari di mana kaum muslimin menunaikan ibadah haji di Mekkah dan Madinah sebagai langkah untuk mewujudkan Rukun Islam yang merupakan Rukun ke 5.

Masyarakat Kota Ternate jelang Hari Raya Idul Adha telah mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan dalam rumah, budaya seperti ini sudah tidak asing lagi di kalangan banyak orang.

Pasar induk Kota Ternate begitu padat disaat waktu hari besar telah tiba baik Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Idul Adha, suasana pasar Induk Kota Ternate ini menjadi suatu momen karena pendapatan pedagang dan pemerintah dalam segi ekonomi melambung tinggi. (Minggu, 16/06/2024)

Saat media Aesennews.com mewawancarai beberapa pedagang pasar Gamalama Kota Ternate yang biasa dikatakan tidak menetap mengatakan, "kami merasa ada keuntungan buat kami, namun kami juga harus memberikan separuh hasil dari dagangan ini kepada pemerintah sebagai Pajak,,.

"Jelang Hari Raya Idul Adha ini merupakan hari kesempatan untuk kita berdagang agar pendapatan bisa menjadi berkah bagi keluarga" Ujarnya

Selain itu pedagang lain mengatakan, "dari berdagang ini kami bisa membeli kebutuhan kita, walaupun tak tidak begitu banyak tapi inilah rezeki dari Allah SWT" Pungkas Pedagang.

Harapan kami semoga dengan hasil dan kerja kami ini ada hikmahnya, semoga tahun depan atau tahun akan datang kita bisa bertemu dengan keluarga kita dengan hari yang besar seperti ini. Harap Mereka


Wartawan: Jufri
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M, Begini Suasana Kota Ternate Maluku Utara.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x