-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Festival Panglima Gelar Karya (P5) di SDN Dukuh Kupang V 534 Surabaya

AESENNEWS.COM
Thursday, June 13, 2024, 6:09:00 PM WIB Last Updated 2024-06-13T11:10:00Z
AESENNEWS.COM, Surabaya, 13 Juni 2024 - SDN Dukuh Kupang V 534 Surabaya kembali menggelar Festival Panglima Gelar Karya, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yang berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan menarik. Acara yang berlangsung pada hari kamis 13 Juni 2024 ini disambut antusias oleh siswa, orang tua, dan masyarakat sekitar.

Festival Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) tahun ini mengusung tema keberagaman budaya dan kepedulian lingkungan, yang tercermin dari berbagai kegiatan yang diadakan. Salah satu daya tarik utama adalah bazar makanan dan minuman yang menjajakan berbagai hidangan tradisional dan modern. Para siswa bersama orang tua mereka menjajakan beragam kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia, seperti nasi goreng, kebab, burger, ,hingga makanan ringan seperti kue donat dan es kuwut. 

Selain bazar makanan dan minuman, acara juga dimeriahkan dengan pentas seni tari yang menampilkan berbagai tarian tradisional dan modern. Para siswa dengan semangat mempersembahkan tarian dari berbagai daerah, seperti Tari Saman dari Aceh, Tari Kecak dari Bali, dan Tari Remo dari Jawa Timur. Penampilan mereka yang memukau berhasil menghibur para penonton yang hadir.

Tak hanya itu, festival ini juga diwarnai dengan pameran ecobrick dan pameran tissue. Pameran ecobrick menampilkan hasil karya siswa dalam mengolah sampah plastik menjadi bahan bangunan yang berguna. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya daur ulang dan menjaga lingkungan. Sedangkan pameran tissue memperlihatkan kreativitas siswa dalam mendaur ulang tissue bekas menjadi berbagai produk seni yang menarik.

Kepala Sekolah SDN Dukuh Kupang V 534, Ibu Rini Sudiartini S,pd,Mm mengungkapkan kebanggaannya terhadap para siswa yang telah berpartisipasi aktif dalam festival ini. “Festival Panglima Gelar Karya merupakan ajang bagi siswa untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mereka. Selain itu, melalui kegiatan ini, kami juga ingin menanamkan nilai-nilai kebudayaan dan kepedulian lingkungan sejak dini,” ujarnya.

Dengan keberhasilan penyelenggaraan festival ini, diharapkan SDN Dukuh Kupang V 534 Surabaya dapat terus menjadi wadah bagi pengembangan potensi siswa, serta menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk mengadakan kegiatan serupa.

Bambang Tri Kasmara
Komentar

Tampilkan

  • Festival Panglima Gelar Karya (P5) di SDN Dukuh Kupang V 534 Surabaya
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x