Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasat Polairud), AKP Darmaji mengatakan, korban tenggelam atas nama Rizki Multazam ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Pada Rabu, 12 Juni 2024, sekira pukul 22.40 WIB.


“Setelah kurang lebih empat hari pencarian, akhirnya tim SAR gabungan sudah menemukan korban di sekitar perairan Danau Jatiluhur. Korban muncul ke permukaan air dengan posisi telungkup dengan jarak kurang lebih 23 meter dari tempat pertama kali korban dilaporkan tenggelam,” ucap Darmaji, saat dihubungi melalui Whatsapp pribadinya, pada Kamis, 13 Juni 2024.


Sebelumnya menurut informasi dari masyarakat korban tenggelam terjadi di Perairan Waduk Jatiluhur, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, persisnya di kolam Mujiyono yang berada di zona VI.


Berdasarkan keterangan orang tua korban, saat itu korban sedang bermain di kolam ikan KJA dan mereka memang tinggal di pondok KJA sudah 17 tahun.


Tim Sar Gabungan telah melakukan berbagai metode pencarian salah satunya metode Circle Manuver kapal KP-VIII 2341 Satpolairud Polres Purwakarta dan milik Basarnas yang di putar untuk memecah gelombang.


Namun pencarian belum membuahkan hasil karena terkendala berbagai hal seperti kedalaman TKP lebih dari 75 meter. Sehingga tidak bisa dilakukan penyelaman.

Hingga akhirnya korban muncul ke permukaan air dengan posisi telungkup dan dinyatakan meninggal pada Rabu, 12 Juni 2024, sekitar pukul 22.40 WIB.


Keluarga korban menolak untuk Visum danKorban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian ditutup. Seluruh unsur kembali ke satuannya masing masing.(TMA)