-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Kodim 0426 Komitmen Jalankan Program TNI Manunggal Air

Tuesday, February 6, 2024, 4:07:00 PM WIB Last Updated 2024-02-06T09:07:45Z



Tulang Bawang | AESENNEWS.COM |


Komandan Kodim 0426 Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, berkomitmen akan menyukseskan jalannya program TNI AD Manunggal Air tahun 2024, Selasa 6 Februari 2024. 


Hal itu disampaikan oleh Letkol Inf Triano Iqbal usai mengikuti Vicon bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. M.Sc.



Dalam Vicon tersebut, KASAD launching program TNI AD Manunggal Air secara Nasional, termasuk Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji. 


"TNI AD Manunggal Air Merupakan Wujud Nyata Kehadiran TNI AD di Tengah Masyarakat Sebagai Solusi Untuk Memenuhi Kebutuhan Air Bersih," jelas Iqbal. 


Pihaknya dalam waktu dekat akan membangun sumur bor beserta fasilitas didalam ya untuk masyarakat Desa Sungai Badak. 


"Nanti kami akan membangun sumur bor itu bentuk nyata dari komitmen kami dalam mewujudkan program ini," imbuh Dandim. 


Sejauh ini, TNI AD selalu berada ditengah tengah masyarakat saat musim kemarau. 


"Melalui Koramil jajaran, kami sediakan air bersih bagi masyarakat. Baik itu disediakan secara gratis di Makoramil, juga kami bekerja sama dengan pihak swasta untuk sediakan air ke desa desa rawan air bersih di musim kemarau," terang Dandim.


Disisi lain,

masyarakat sangat senang dengan diadakan program TNI AD Manunggal Air yang sangat mendukung kehidupan sehari- hari.


"Kemarau kemarin, kami sangat terbantu dengan adanya air bersih yang disediakan oleh Koramil 426-01 Simpang Pematang. Pak Babinsa juga datang ke rumah rumah kami berikan air bersih. Harapan kedepan masyarakat dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya dan menjaga agar Program TNI AD ini dapat terjaga hingga dimasa yang akan datang," tutur Wanto warga Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.


Ia, dalam Vicon tersebut, di hadiri Dandim 0426/TB Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Tuba Drs. Yen Dahren, M.AP, Pasi Teritorial Kodim 0426/TB Kapten Inf Sutio, Danramil, Kapolsek Banjar Agung diwakili Bripka Tofiq, Puskesmas Tuba I diwakili Dian, Dinas Damkar Kab Tuba Ishak, Kasi kamtipnas Kec. Banjar Agung Erta Dalini, Kakam Tri Tunggal Jaya Tobing Afrizal SH, Para Babinsa Koramil 426-04/BA, Tomas Tri Tunggal Jaya Suwarno Para Aparatur Kampung, dan Tamu Undangan. (**)

Komentar

Tampilkan

  • Kodim 0426 Komitmen Jalankan Program TNI Manunggal Air
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x