-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Gubernur Jatim Khofifah Melantik Nurkholis sebagai Penjabat Wali Kota Probolinggo

Saturday, February 3, 2024, 6:46:00 PM WIB Last Updated 2024-02-03T11:46:18Z

AESENNEWS.COM Probolinggo - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melantik Nurkholis, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur, sebagai Penjabat Wali Kota Probolinggo di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Selasa (30/1) malam.


Setelah pelantikan, Gubernur Jawa Timur memberikan sejumlah pesan kepada Penjabat Wali Kota Probolinggo. Khofifah menekankan bahwa setiap daerah memiliki spesifikasi kultural dan program unik yang dapat membawa mereka menuju kesuksesan.

Khofifah memberikan apresiasi pada kesuksesan Kota Probolinggo, terutama dalam sektor UMKM. Ia menyebut bahwa prestasi luar biasa ini terjadi berkat pemasaran yang efektif dan kreativitas yang telah dibangun oleh Wali Kota Probolinggo periode 2019-2024, Habib Hadi Zainal Abidin. Gubernur berharap agar Penjabat Wali Kota dapat meneruskan potensi dan efektivitas yang telah dibangun sebelumnya.


Gubernur Jawa Timur juga menyoroti beberapa fokus yang harus diterapkan sesuai dengan Reformasi Birokrasi (RB) Berdampak yang diusung oleh Kementerian PANRB, sebagai penjabaran arahan Presiden RI. Fokus tersebut melibatkan penurunan kemiskinan, peningkatan investasi, maksimalisasi digital IT, dan pelaksanaan program-program aktual dari Presiden.


Khofifah mengungkapkan bahwa kemiskinan ekstrem di Provinsi Jatim telah mengalami penurunan yang signifikan, menjadi pendorong untuk terus menurunkan kemiskinan ekstrem di seluruh daerah. Selama 5 tahun berturut-turut, PMA dan PMDN di Provinsi Jatim mengalami peningkatan yang signifikan, melebihi rata-rata nasional. SPBE di Provinsi Jatim diakui sebagai yang terbaik di seluruh provinsi di Indonesia. Terkait program aktual sesuai arahan Presiden, Provinsi Jatim menonjol dalam penggunaan e-katalog PBJ.


Khofifah mengakhiri pesannya dengan menyampaikan selamat bertugas kepada Penjabat Wali Kota Probolinggo. Ia berharap agar Allah senantiasa memberikan kemudahan, kesuksesan, kemanfaatan, dan keberkahan dalam menjalankan tugasnya.


Gubernur Khofifah juga memberikan apresiasi pada kesuksesan Kota Probolinggo sebagai salah satu kota yang memiliki banyak prestasi luar biasa. Ia menitipkan Penjabat Wali Kota Probolinggo kepada jajaran forkopimda Kota Probolinggo agar dapat berkoordinasi dengan baik, bersinergi, dan melakukan telaah yang cepat untuk menjalankan APBD TA 2024.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Gubernur Jatim Khofifah Melantik Nurkholis sebagai Penjabat Wali Kota Probolinggo
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x