-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Camat Pesisir Selatan Mirton Setiawan Resmikan Lamban Tari Umbul Tenumbang

Tuesday, January 30, 2024, 4:47:00 PM WIB Last Updated 2024-01-30T09:47:42Z



Pesisir Barat, – AESENNEWS.COM -  Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd., M.M., mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat resmikan Lamban Tari Umbul Tenumbang sekaligus penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial yang di serahkan langsung oleh kepala Bidang Jaminsos Dinas Sosial Pesisir Barat di Pekon Negeti Ratu Tenumbang, Senin (29/01/2024).


Kegiatan tersebut di isi dengan pementasan seni tari dari bermacam adat yang ada di Marga Tenumbang Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pessir Barat, bertujuan untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat yang ada di Marga Tenunmbang yang bermacam suku mulai dari suku Lampung, J awa dan Sunda, semua  ini bertujuan untuk bersama-sama menjaga adat istiadat yang ada, ean bisa di lestarikan dimana pun kita berada.


Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd., M.M.,dalam sambutannya, menyampaikan bahwa peresmian Lamban Tari Umbul Dalom yg di ketuai oleh saudara Richat Sambar didirikan untuk wadah lamban kesenian tarian di Pekon Negeri tenumbang.


“Dengan adanya Lamban Tari Umbul harapan kita dapat menjadi salah satu paket wisata Lokal maupun manca Negara, sebagai promosi seni budaya Pesisir Barat, juga wadah anak-anak untuk belajar seni tari,” tutur Mirton.


“Lamban Tari Umbul Tenumbang ini, akan menjadi wahana dan wadah anak-anak khususnya Pekon Tenumbang, untuk mengembangkan seni tari dan berharap nantinya akan mendapat support dari Pemerintah Daerah maupun Provinsi bahkan pusat,” harap Mirton.


Camat Pesisir Selatan, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat atas dukungan dan kerjasamanya.


“Terimakasih juga kepada Kementrian Sosial RI atas bantuan sarana dan prasarana seni tari, semoga kedepannya Lamban Tari Umbul Tenumbang ini semakin maju dan bermanfaaat,” Pungkas Mirton.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Pesibar DR. I Nyoman Setiawan, S.E., M.M., Kepala Dinas Perikanan Pesibar, Armen Qodar, S.P., M.M., Kepala Dinas Sosial  Pesibar, Agus Triyadi, S.IP.,M.M, Plt Kepala Dinas PMP Pesibar, Suwarti, S.H., M.M, Wakil Ketua Dewan Kesenian Pesibar, Eli Darmawanti, Peratin Negeri Ratu, Peratin Sukarame, dan Peratin Tulung Bamban. (Irfan Fajri - Andyou)

Komentar

Tampilkan

  • Camat Pesisir Selatan Mirton Setiawan Resmikan Lamban Tari Umbul Tenumbang
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x