-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Apresiasi Umat Kristiani kepada Wali Kota Probolinggo Kerukunan Umat Beragama

Monday, January 29, 2024, 10:31:00 PM WIB Last Updated 2024-01-29T15:31:06Z

AESENNEWS.COM Probolinggo - Segenap pengurus gereja di Kota Probolinggo mengungkapkan rasa terima kasih kepada Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, atas perannya yang dianggap berhasil menciptakan kerukunan antar umat beragama di Kota Probolinggo. Ungkapan terima kasih ini diungkapkan dalam Audiensi Wali Kota dengan Umat Kristiani Kota Probolinggo yang berlangsung pada Minggu (28/1) sore di rumah dinas wali kota.


Ketua Musyawarah Antar Gereja Kota Probolinggo, Budi Krisyanto, menyatakan bahwa masyarakat Kota Probolinggo dapat hidup berdampingan secara damai berkat kondisi yang terus terwujud di kota ini. "Kondisi Kota Probolinggo yang hidup berdampingan, rukun, damai, dan sebagainya memang sudah sering dikenal. Masyarakatnya cinta damai," terang Budi.

Ignasius Kusno Widodo, Ketua Dewan Paroki dari Gereja Maria Bunda Karmel, sangat mengapresiasi kebijakan Habib Hadi dalam memimpin Kota Probolinggo, terutama terkait bantuan sarana pendukung untuk operasional tempat ibadah. "Kami haturkan terima kasih kepada pemerintah kota, dimana masa pemerintahan Pak Habib ini, jujur kami banyak dibantu," ungkapnya.


Teguh Prihandoko dari Gereja Kristen Jawi Wetan juga mengungkapkan rasa damai dan tentram dalam menjalankan berbagai kegiatan keagamaan di Kota Probolinggo. "Kami merasa damai, sejahtera, aman, tentram di dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan kami di bawah Pemerintahan Kota Probolinggo melalui kepemimpinan Bapak Hadi Zainal Abidin," jelasnya.


Menyikapi ungkapan terima kasih dari perwakilan umat kristiani, Habib Hadi mengucapkan rasa syukur atas kerukunan yang tercipta di tengah masyarakat Kota Probolinggo. "Alhamdulillah, Kota Probolinggo selama ini terjaga kerukunan, kekompakannya, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," ungkapnya.


Habib Hadi juga menitipkan pesan agar menghidupkan kegiatan bidang keagamaan, khususnya untuk para generasi muda. "Bukalah ruang-ruang untuk anak-anak muda yang ada di Kota Probolinggo karena dia kalau sudah terisi keagamaannya, maka kerukunan, keamanan, ketertiban akan tetap bisa dijaga," pesannya.


Terkait persiapan jelang pemilu serentak bulan Februari, Habib Hadi mengajak para umat kristiani untuk tidak terpecah belah dan saling mengingatkan. Serta ikut menyukseskan dengan cara menggunakan hak pilihnya. "Maka dari itu momentum ini sangatlah penting bagi bapak ibu semuanya, didalam mewarnai dinamika politik harus hadir, bukan hanya kepentingan kelompok dan golongannya tapi lihatlah kepentingan secara besar untuk negara, bangsa khususnya Kota Probolinggo yang kita cintai ini," jelas Habib Hadi Zainal Abidin.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Apresiasi Umat Kristiani kepada Wali Kota Probolinggo Kerukunan Umat Beragama
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x