-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Sasana baru terapi Ling Tien Kung di daerah Patung Ikan BKR Bandung

AESENNEWS.COM
Saturday, December 9, 2023, 6:28:00 PM WIB Last Updated 2023-12-09T11:29:21Z
AESENNEWS.COM, Bandung - Perkumpulan senam terapi Ling Tien Kung sasana Madani yg berlokasi di komplek Panghegar Ujungberung Bandung, mengembangkan sayapnya dengan membuka sayap di daerah Patung Ikan Jalan BKR Bandung. Kegiatannya setiap hari sabtu jam 8.00 pagi, tepatnya di halaman kantor PT. PSJL ( PT. Putra Sarana Jaya Lestari). Kegiatan sudah dimulai sejak beberapa minggu yang lalu dan diikuti oleh sebagian besar para karyawan/karyawati PT. PSJL dan PT Graha Wijaya serta masyarakat sekitarnya.

Instruktur latihan oleh suami isteri Bapak Denny Ramdhany dan ibu Erni Irnawati (bapak denny Ramdhani adalah juga seorang dosen FISIP Universitas Jayabaya Jakarta, sedangkan ibu Erni adalah karyawati PT Graha Wijaya) serta bapak Suharso/pak Harso dari sasana Madani.
Sebagaimana diketahui senam terapi Ling Tien Kung atau yang juga biasa dikenal sebagai senam “empet-empet anus” adalah merupakan gerakan terapi yang memusatkan latihan pada gerakan anus yang diyakini sebagai pusatnya kesehatan manusia. 

Senam terapi Ling Tien Kung sendiri berasal dari Surabaya yang ditemukan/diciptakan oleh Bapak Awiek Wijaya / Fu Long Swie yang kelahiran Bali, dan dikenalkan kepada masyarakat sejak tahun 2004 Gerakan gerakan senam terapi Ling Tien Kung, terlihatnya sih biasa biasa saja, seperti membungkuk menggapai ujung kaki, berjongkok dengan tangan direntangkan ke depan, berjinjit jinjit 300 kali, jalan bangau dan berbagai gerakan lainnya.

Namun jika dilakukan dengan benar akan terasa berat dan diyakini sangat bermanfaat bagi kesehatan.
(rgy/100.108/VII/23) (Robby)
Komentar

Tampilkan

  • Sasana baru terapi Ling Tien Kung di daerah Patung Ikan BKR Bandung
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x