-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pemkot Probolinggo Terima Penghargaan Ketahanan Pangan, inovasi Si Saka dan Mlijo Online

Saturday, November 18, 2023, 6:42:00 PM WIB Last Updated 2023-11-18T11:43:38Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Kota Probolinggo meraih Peduli Ketahanan Pangan Award 2023 atas inovasi dalam mendistribusikan pangan lokal. Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, menerima penghargaan ini dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam peringatan Hari Pangan Sedunia ke-43 tahun 2023 di Surabaya, Rabu (15/11) sore.
Penghargaan dalam bidang distribusi pangan diberikan atas inovasi Si Saka, satu kali inseminasi satu kali kebuntingan, dan Mlijo Online, program dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP).

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menggarisbawahi potensi krisis pangan global dan memperkuat komitmen menjaga Jawa Timur sebagai lumbung pangan nasional. Dia memberikan apresiasi kepada seluruh wali kota dan bupati yang menerima penghargaan, mengakui upaya mereka dalam mempertahankan Jawa Timur sebagai lumbung pangan.

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi juga mengapresiasi kontribusi besar Jawa Timur dalam pemenuhan pangan nasional, dengan total produksi beras yang diperkirakan mencapai 5,54 juta ton pada tahun 2023.

Sebelum menerima penghargaan, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mengakui tantangan dalam mencapai kemandirian pangan, terutama di wilayah perkotaan. Dia menjelaskan kebijakan pengembangan sumber daya alam berbasis lokal sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan dan kemandirian pangan di Kota Probolinggo. "Pengembangan potensi sumber daya alam lokal perlu digali dan dioptimalkan untuk menjamin ketersediaan pangan," ujar Hadi saat penilaian Ketahanan Pangan Award.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkot Probolinggo Terima Penghargaan Ketahanan Pangan, inovasi Si Saka dan Mlijo Online
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x