-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Meriah Festival Kesenian Kademangan, Pelayanan Publik dan Tampilan Kesenian yang Beragam

Tuesday, November 21, 2023, 7:07:00 PM WIB Last Updated 2023-11-21T12:07:36Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Warga Kecamatan Kademangan membanjiri Lapangan Kademengan di Jalan Tambora pada Senin (20/11) malam. Malam itu, Kecamatan Kademangan menggelar Festival Kesenian dan Bazar Pelayanan, sebuah acara besar yang menghibur dan mengedukasi warganya.

Tidak hanya itu, ada juga kupon undian yang diundi langsung oleh Habib Hadi, Staf Ahli Slamet Swantoro, dan Camat Kademangan untuk warga beruntung. Lapangan yang luas itu menjadi saksi berbagai macam kesenian, seperti Kesenian Duk-Duk "Sedap Malam," Padepokan 22, Musik Gambus "Azzafir," dan penampilan seru dari Pelangi Band. Bazar Pelayanan pun tak kalah menarik, melibatkan Samsat Keliling, Puskesmas Ketapang, Sembako Murah, dan beragam UMKM asli Kecamatan Kademangan.
Camat Kademangan, Gofur Effendy, menyatakan bahwa acara ini adalah bentuk pemberdayaan seni budaya di wilayahnya. Ia juga menggarisbawahi pentingnya memberikan kesempatan kepada kelompok kesenian untuk tampil, menjadi wadah aktualisasi seni, dan memberikan hiburan kepada masyarakat.

"Selain itu, kami juga menyediakan layanan kesehatan dengan pemberian pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja, UPT. Puskesmas Ketapang, dan PMI Kota Probolinggo. Dokter, obat-obatan, dan cek darah disediakan secara gratis," ungkap Camat Gofur.

Habib Hadi, dalam kesempatan tersebut, juga membagikan capaian-capaian kinerja Pemkot Pemerintah di bawah kepemimpinannya yang akan berakhir pada akhir Desember. "Alhamdulillah, selama lima tahun ini, saya telah menjalankan tugas yang menjadi harapan masyarakat. Kekompakan dan doa Kota Probolinggo mewujudkan visi misi berkat kerjasama saya dengan Perangkat Daerah Pemkot Probolinggo," jelas Mantan Anggota DPR RI ini.

Habib Hadi juga menguji wawasan warga Kademangan dengan pertanyaan seputar capaian Kecamatan Kademangan dari kementerian. Wali Kota menyajikan lima pertanyaan, dan warga pun berlomba-lomba untuk mendapatkan doorprize dari sponsor. Suasana kebersamaan dan semangat komunitas benar-benar terasa di Festival Kesenian dan Bazar Pelayanan tersebut.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Meriah Festival Kesenian Kademangan, Pelayanan Publik dan Tampilan Kesenian yang Beragam
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x