-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Jalan Rabat Beton Desa Cikeusik Tahap ll Diduga Terkesan Amburadul

Friday, November 17, 2023, 1:37:00 AM WIB Last Updated 2023-11-16T18:37:45Z

AESENNEWS.COM , PANDEGLANG - Pembangunan jalan betonisasi Kp. Cikeusik Desa Cikeusik Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang- Banten.  Diduga terkesan ASJAD (asal jadi)

Terpantau media ini, berdasarkan papan informasi kegiatan masih nampak terpampang dilokasi pembangunan bahwasanya. kegiatan tersebut bersumber dari DD (Dana Desa) tahap ll (dua) Tahun anggaran 2023. berlokasi di kp. Cikeusik rt 04 rw 05 dengan nilai anggaran Rp.104.116.000,- (seratus empat juta seratus enam belas ribu rupiah) volume panjang 150 x 2 x 0,2 sekitar kurang lebih 60 m³ (kubik) beton yang tergelar menggunakan Site Mix (cor manual) diduga tidak sesuai sepesifikasi dan RAB.

Pasalnya. lantaran fisik yang baru seumur jagung saat ini kondisinya sangat memperihatinkan.

Terlihat dalam dokumentasi. visual serta permukaan beton terkesan amburadul. hal tersebut munculnya dugaan akibat pengurangan takaran bahan material sehingga mudah hancur dan menimbulkan debu dinilai tidak mengutamakan kualitas dan mutu.

Dengan menggunakan bahasa daerah warga sekitar yang enggan disebut namanya menyampaikan. kamis 16/11/2023

"ayana bangunan kami haturnuhun, tapi lamun halodo kami di jero imah bae ja ngebul, Kana popoean baju geh narempel, lamun kitu mah kami mah menta hujan bae supaya teu ngebul.

 "adanya bangunan kami ucapkan terimakasih. tapi kalo cuaca kemarau kami terdiam didalam rumah dikarenakan debu hingga menempel kepada jemuran pakaian.  jika kondisinya seperti ini kami ingin cuacanya hujan terus supaya tidak banyak debu". ujar warga dengan raut wajah sedikit kesal.

Melalui sambungan seluler (via whatsApp) dikonfirmasi kades Cikeusik, Enur menyampaikan.

"Oh muhun eta kerjaan carik matak carik na di berhentikan , tapi rek di cor ulang ku abdi,  itu dana desa tahap dua".

"o iya itu pekerjaan sekdes makanya sekdesnya diberhentikan, tapi mau di cor ulang sama saya. kegiatan itu dana desa tahap dua."kata kades.

Berlanjut melalui sambungan telpon watshapp kades menambahkan.

"dari media juga banyak yang kesitu, pada waktu itu yang mengerjakan sekdes dan tpk namun tidak memadai. saat ini saya nunggu beres kegiatan perkerasan jalan yang di balengbeng. soal betonisasi rencananya akan saya ulangi diperbaiki menggunakan dana pribadi. "jelas kades. seperti terkesan enggan diberitakan

Secara teknis. pada saat pelaksanaan kegiatan waktu lalu ada nama yang disebut oleh kades misalnya TPK maupun Sekdes yang diberhentikan saat ini masih dalam upaya konfirmasi sampai berita ini di tayangkan.(aep)
Komentar

Tampilkan

  • Jalan Rabat Beton Desa Cikeusik Tahap ll Diduga Terkesan Amburadul
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x