-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Jabat Ketua DPD MUKI Pekanbaru, Heri Kawi Hutasoit Konsentrasi Terhadap Minimnya Guru Agama Kristen dan Perizinan Gereja

AESENNEWS.COM
Monday, November 13, 2023, 7:29:00 PM WIB Last Updated 2023-11-13T12:29:58Z
PEKANBARU -- Meskipun sempat tertunda dua kali, DPW MUKI Provinsi Riau Mengukuhkan kepengurusan DPD ( Dewan Pimpinan Daerah) MUKI ( Majelis Umat Kristen Indonesia) kota Pekanbaru.

Acara pelantikan kepengurusan DPD MUKI kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Hotel Trenz kota Pekanbaru, yang dihadiri oleh beberapa pengurus DPW MUKI Provinsi Riau, undangan organisasi keagamaan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Sabtu 11/11/2023. 

Sebelum proses pelantikan kepengurusan DPD MUKI Pekanbaru dilaksanakan, panitia pelaksana melakukan ibadah singkat yang dipimpinan oleh St Anwar Tambunan S,Pdk. Usai melakukan ibadah singkat, Parsihar Simanjuntak( ketua panitia pelaksana) memberikan laporan pelaksanaan kegiatan pelantikan DPD MUKI.

Dalam penyampaiannya Parsihar Simanjuntak menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, seperti tokoh agama, utusan organisasi gereja, pembimas Provinsi Riau dan Forkopimda. Tak luput Parsihar Simanjuntak mengucapkan terimakasih kepada DPW MUKI Provinsi, dimana lewat kordinasi selama ini dan arahan semangat yang disampaikan pengurus DPW MUKI Riau, hingga pelaksanaan pelantikan kepengurusan DPD MUKI kota Pekanbaru dapat terlaksana. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan Parsihar Simanjuntak kepada Pembimas Kristen Provinsi Riau, serta dukungan pemerintah, organisasi agama dan orang perorang yang telah ikut mendukung, baik dari segi doa, dana maupun pemikiran. 

Usai menyampaikan laporan kegiatan,wakil sekretaris 1 ibu Lucida Malau S, Si membacakan struktur kepengurusan DPD MUKI Pekanbaru. Selanjutnya dipandu oleh bapak Jhon Pieter Simanjuntak M.T ( ketua DPW MUKI Riau) membacakan janji pengurus DPD MUKI Pekanbaru. Usai melantik kepengurusan DPD MUKI Pekanbaru yang dijabat oleh ketua terpilih ' Heri Kawi Hutasoit' dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan , penyerahan SK serta penyerahan bendera pataka kepada DPD MUKI Pekanbaru yang diserahkan oleh ketua DPW MUKI Riau.

Usai prosesi pelantikan dilaksanakan, tak luput dewan pengawas yang diwakili oleh Pdt Ronald Simatupang memberikan sambutan. " Pertama sekali mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Heri Kawi Hutasoit ( ketua terpilih periode 2023-2028) bersama jajaran pengurus DPD MUKI Pekanbaru, kiranya kehadiran DPD MUKI Pekanbaru dapat memberikan warna baru bagi umat kristen terkhusus di kota Pekanbaru untuk menjadi keterwakilan atau jembatan umat kristen menyampaikan aspirasi umat kristen kepada Pemerintah kota Pekanbaru. Dengan terbentuknya kepengurusan DPD MUKI Pekanbaru, yang di isi oleh orang- orang yang hebat yang mau memberikan hati untuk kepentingan umat kristen , itu adalah suatu tugas mulia yang pada prinsifnya tidak pernah mengharapkan imbalan, pada intinya DPD MUKI bekerja dengan sosial yang tinggi demi kepentingan dan kebutuhan umat kristen, ucap Ronald Simatupang.

Tak luput mewakili dari unsur Ferkopimda yang di wakili oleh Bapak Kapolresta Pekanbaru disampaikan oleh Kompol Lassarus Sinaga SH menuturkan " atas nama Kapolresta Pekanbaru tak luput mengucapkan selamat atas pelantikan DPD MUKI Pekanbaru, berhubung karena tugas penting lainnya yang sangat urgen, bapak Kapolresta Pekanbaru tidak dapat hadir untuk menyaksikan acara tersebut. Titip salam yang disampaikan oleh bapak Kapolresta Pekanbaru, kiranya kepengurusan DPD MUKI yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik, serta tak luput pihak Polresta Pekanbaru siap mendukung segala program kerja kepengurusan DPD MUKI kedepannya bahkan jika dibutuhkan Polresta Pekanbaru siap untuk bekerjasama dengan DPD MUKI Pekanbaru.

Harapan terakhir yang disampaikan Kapolresta Pekanbaru " kita berharap dengan wajah baru , kepengurusan yang baru, semua jajaran dapat bekerja sehati dan saling suport dalam mengemban tugas mulia untuk umat kristen di kota Pekanbaru, tegas Kompol Lassarus Simatupang SH.

Ikut memberikan sambutan dari pembimas Kristen Riau yang diwakili oleh bapak ' Armin Antoni Silaban S,Th, M,Lp menyampaikan " pada prinsifnya Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Riau bertugas penuh untuk mengetahui dan mencatatkan organisasi Kristen yang terbentuk khususnya di provinsi Riau, pembimas Riau juga memiliki peran yang kuat dan tugas yang besar untuk membina seluruh organisasi Kristen yang kini bertumbuh dengan pesat. Sebelum memberikan rekomendasi atas pengukuhan DPD MUKI kota Pekanbaru jauh hari pembimas kristen telah melakukan kordinasi dan memberikan pemahaman prinsif kerja yang telah diatur dalam pedoman kerja kanwil kemenag Riau. 

" Kita berharap dengan pengukuhan DPD MUKI Pekanbaru kedepannya, DPD MUKI Pekanbaru dapat bekerja lebih maksimal lagi, bila perlu turun ketengah masyarakat dan melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat untuk mendapatkan informasi masyarakat, serta apa yang menjadi keluhan masyarakat Kristen.

" Banyak hal yang harus dikerjakan oleh DPD MUKI kedepannya, baik masalah rumah ibadah, bantuan mendapatkan pembangunan gereja dari pemerintah maupun guru tenaga pengajar umat kristen di kota Pekanbaru, tak luput pesan saya semoga kepengurusan yang baru di lantik, dapat menjaga keharmonisan antar umat beragama di kota Pekanbaru yang kita cintai ini, ucapnya.

Diakhir kata sambutan ketua terpilih Heri Kawi Hutasoit, terlebih dahulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini. Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada seluruh tamu undangan yang hadir. 

Disampaikan nya lagi, ada beberapa hal program kerja DPD MUKI Pekanbaru kedepannya yaitu " Pertama DPD MUKI Pekanbaru akan berkordinasi dengan pemerintah kota Pekanbaru terkait minimnya guru pengajar umat kristen yang berstatus tenaga honorer P3K, dari data yang dimiliki DPD MUKI Pekanbaru, sampai hari ini hanya 1 guru honorer P3K, tentunya ini menjadi agenda kerja kita kedepannya agar Pemko Pekanbaru dan Disdik Pekanbaru dapat lebih serius lagi untuk memperbanyak tenaga pengajar honorer P3K, baik di tingkat sekolah SD dan SMP.

" Agenda kerja kedua DPD MUKI Pekanbaru juga akan berkordinasi dengan pihak Pemko Pekanbaru agar kedepannya pihak Pemko Pekanbaru dapat mempermudah izin gereja dan izin membangun gereja.

Semoga dengan kepercayaan yang diberikan DPW MUKI Provinsi Riau, kepada kami seluruh jajaran DPD MUKI Pekanbaru, bahwa kedepannya kami akan bekerja lebih ekstra lagi dan berkordinasi dengan organisasi -organisasi kristem lainnya di kota Pekanbaru dan menyelaraskan visi dan misi untuk kepentingan umat kristen di kota Pekanbaru , tutup Heri Kawi Hutasoit.

Usai melangsungkan pelantikan, acara selanjutnya ditutup dengan ramah tamah sambil seluruh tamu undangan menikmati makan siang bersama.

Liputan Sabam Tanjung.
Komentar

Tampilkan

  • Jabat Ketua DPD MUKI Pekanbaru, Heri Kawi Hutasoit Konsentrasi Terhadap Minimnya Guru Agama Kristen dan Perizinan Gereja
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x