-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pemkot Probolinggo Gelar Hijrah Hapus Tato Tahap Ke-5

Sunday, September 24, 2023, 8:12:00 AM WIB Last Updated 2023-09-24T01:12:49Z
AESENNEWS Probolinggo - Pemerintah Kota Probolinggo kembali membuka layanan Hijrah Hapus Tato gratis bagi masyarakat umum, Sabtu-Minggu (23-24/9), di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Panglima Sudirman No. 1, Kelurahan Tisnonegaran.

"Kami bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata'ala bahwa Hijjrah Hapus Tato ini bekerja sama dengan Pemkot Probolinggo. Di mana Pak Wali Habib Hadi memberikan apresiasi luar biasa sehingga ini dijadikan kegiatan rutin. Kita gelar mulai hari ini dan besok," ujar Ketua Dewan Dakwah Kota Probolinggo Syuhadak.
Giat pertama diikuti sebanyak 90 peserta, meningkat di pelaksananaan berikutnya sebanyak 98. Angka ini terus bertambah menjadi 121 peserta di tahun 2021 lalu, kemudian  sempat menurun ke angka 74. Pelaksanaan di bulan Maret tahun ini berjumlah 80 orang dan saat ini yang mendaftar tercatat ada sekitar 45 peserta penerima manfaat. Namun tak menutup kemungkinan jumlah itu bertambah di hari ke dua.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang meninjau langsung pelaksanaannya pagi tadi menyampaikan apresiasinya atas keputusan yang diambil peserta untuk fokus dan tulus berhijrah dengan menghapus tato di tubuhnya.

“Tentunya Alhamdulillah ya, saya lihat dan kita rasakan, kehadirannya dinanti-nanti. Buktinya tiap gelarannya, banyak yang datang, ada yang baru bahkan ada yang sudah sampai tahap bersih. Ini menjadi kebahagiaan juga bagi saya bahwasanya kegiatan yang sederhana ini sangat besar maknanya,” katanya

Tono Widiatmoko, Ketua Bidang Penyaluran dan Pendistribusian Laznas Dewan Dakwah Jatim membenarkan bahwa program ini sudah berjalan selama lima tahap. Ada banyak kesan yang ia dan timnya rasakan dari mulai awal pelaksanaan hingga sampai di tahap ini.

“Luar biasa. Ya sambutannya, apresiasi pemimpinnya, fasilitasinya, pesertanya juga. Semuanya,” katanya.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkot Probolinggo Gelar Hijrah Hapus Tato Tahap Ke-5
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x