-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Kepsek SDN 1 Babad -Jiput Mengklarifikasi Tidak Adanya Pungutan Dana PIP Oleh Oknum Kelompok/ Pendamping Pada Murid

Friday, September 1, 2023, 5:10:00 PM WIB Last Updated 2023-09-01T10:10:05Z

AESENNEWS.COM . PANDEGLANG - Dengan adanya piral dimedia terkait dugaan adanya  pungutan bantuan pemerintah tentang  Program Indonesia Pintar (PIP) oleh Oknum Ketua Kelompok atau Pendamping kepada siswa / wali murid yang mendapatkan bantuan di Sekolah Dasar Negri 1 Babadsari Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten ,Ternyata  miskomunikasi dan di sangkal oleh Kepala sekolah bahwa itu tidak benar .

Dari hasil silaturahmi sekaligus mengklarifikasi tentang brita di salah satu media Online.Kepsek SDN 1 Babadsari ,H.Zein " Menjelaskan hal dugaan adanya pungutan program PIP di sekolah nya ,setau saya itu tidak ada bahkan saya sendiri tidak ikut campur terkait pencairan bantuan siswa/siswi nya,Karena setau saya itu di cairkan langsung oleh orang tua wali murid dengan di dampingi oleh salah satu guru di sekolah ini ucapnya kepada awak media,Juma'at (01-09- 2023).

"Masih dikatakan sebetulnya saya malu dengan adanya berita tersebut semua rekan-rekan guru  pada menghubungi untuk  menanyakan hal dugaan tersebut maka dengan kita dapat bertemu ini. mohon dapat diklarifikasi kembali beritanya tutur .H.Zein"

Disisi lain dikatakan oleh guru pendamping ,Asmu'i " Tentang  pencairan PIP menjelaskan hal dugaan pungutan itu tidak ada 'bahkan sistim pencairan nya pun langsung oleh wali murid  saya hanya mendampingi saja tegasnya.

Masih dikatakan yang dapat bantuan PIP di SDN 1 Babadsari ini jumlah 86 Murid dan itupun pencairan nya tidak sekaligus tapi di jadwal dan di batasi hanya persiswa 10 orang untuk Hari pertama dan kita bagi 8 hari untuk pencairan melalui Bank BRI labuan .
karena Adapun mungkin dugaan ada pengurangan dari nilai jumlah bantuan  karena terpakai ongkos untuk pulang pergi orang tua murid dari Babad ke labuan habis kurang lebih Rp.50.000- per orang pungkas ,Asmu'i  "

Reporter : Nunaesih- Tim
Komentar

Tampilkan

  • Kepsek SDN 1 Babad -Jiput Mengklarifikasi Tidak Adanya Pungutan Dana PIP Oleh Oknum Kelompok/ Pendamping Pada Murid
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x