-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Kapolres Membuka Kegiatan Diklat Senkom Mitra Polri Kabupaten Lampung Tengah Di Aula Atmani Wedhana

Aesennews Lampung
Saturday, September 16, 2023, 11:04:00 PM WIB Last Updated 2023-09-16T16:04:27Z

AESENNEWS.COM, Lampung - Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H, S.I.K, M.M, Pimpin Pembukaan Orientasi peningkat kualitas dan kapasitas sentra komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kab. Lampung Tengah bertempat di Aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah pada Sabtu (16/9/2023).


Hadir dalam giat tersebut para PJU Polres Lampung Tengah, Kasat, Kasi, Kanit, Ketua Senkom Provinsi Lampung Drs Hi. Tugiran Adi, Pembina Senkom Provinsi Lampung Kolonel purn. Sainul Alam S.E, M.Si, Serta  140 Perwakilan senkom Mitra Polri Kabupaten Lampung Tengah. 


Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengatakan, selama tindak tanduk Senkom Mitra Polri adalah mendukung tugas-tugas kepolisian, dirinya mendukung.


Diharapkan, kualitas dan profesionalitas anggota Senkom dapat ditingkatkan lagi dalam memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.


“Keberadaan Senkom sebagai mitra Polri diharapkan dapat terus mengedepankan semangat kegotong-royongan dan mengokohkan peran masyarakat dalam menjaga keamanan,” ujarnya.


Ketua Senkom Provinsi Lampung Tugiran mengatakan, diklat senkom media polri sangat diperlukan oleh anggota.


"Diklat ini dapat meningkatkan kualitas diri, dan profesionalitas dalam menjaga ketertiban masyarakat," katanya saat pelatihan di Aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah, sekira pukul 09.00 wib.


Menurutnya, kinerja anggota Senkom harus lebih efektif lagi.


Sebab, dalam diklat, peserta mendapat banyak materi yang diberikan Kasat Lantas Polres Lampung Tengah tentang etika berlalu lintas. Kemudian materi dari Kasat Binmas Polres Lampung Tengah Tentang Polmas (Pemolisian Masyarakat).


Selanjutnya materi penanggulangan bencana alam dari BPBD Kabupaten Lampung Tengah. Pembinaan keamanan dari Pembina Senkom Mitra Polri Lampung. "Serta saya juga memberikan materi tentang Bintal (Pembinaan Mental Senkom)," ujarnya.


Sementara, ketua Senkom Lampung Tengah Sudiro, menekankan anggota agar memahami pentingnya ilmu dan pengetahuan dari Diklat ini. Untuk kemudian diterapkan secara optimal dalam tugas-tugas sehari-hari. 


Kemitraan yang kuat antara Senkom dan Polri diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Lampung Tengah. "Mari sama-sama tingkatkan kapasitas diri melalui diklat Senkom mitra polri bersama Polres Lampung Tengah," tutupnya (red).

Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Membuka Kegiatan Diklat Senkom Mitra Polri Kabupaten Lampung Tengah Di Aula Atmani Wedhana
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x