-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Jelang Pemilu 2024, OKP Cipayung Bersama Polda Banten Gelar FGD Cegah Hoax dan Hate Speech

Wednesday, September 6, 2023, 2:27:00 PM WIB Last Updated 2023-09-06T07:28:04Z

AESENNEWS.COM, SERANG BANTEN - Dalam Rangka Silaturahmi Bersama Rumah Kebangsaan Banten (RKB) untuk mengawal Pemilu 2024 Polda Banten menggelar Focus Group Discussion (FGD)  di Le Dian Hotel Pada Rabu (6/9/2023).

FDG yang bertema "Mengawal Pemilu 2024 Tanpa Hoax dan Hate Speech Demi Persatuan dan Kesatuan", diikuti oleh Direktur Intelkam Kombes Pol Heska Wahyu Widodo, S.I.K, dan menghadirkan narasumber Aas Satibi selaku KPU Banten, Ajat Munajat selaku Bawaslu Banten dan Kadis Diskominfo Provinsi Banten yang di wakili oleh Ika Kartika serta peserta dari OKP Cipayung Plus.

Menurut Kompol Adil Pasaribu, S.H mengatakan, kegiatan hari ini adalah kegiatan FGD bersama mahasiswa menjelang Pemilu 2024.

"Tentunya menjelang pemilu sudah ramai berita hoax dan hate speech, maka kita undang beberapa narasumber dari beberapa bidang untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa," katanya kepada awak media. 

Lanjut Adil, diharapkan masukan mahasiswa dalam FGD ini bisa memperkaya wawasan keilmuan dan mereka mempunyai eksen-eksen yang lebih kongkrit dalam bergerak di lapangan.

"Karena mahasiswa sudah berpengalaman di lapangan dan bisa di sampaikan kepada rekan-rekan kalau menemukan sesuatu di lapangan yang tidak sesuai, agar segera di sampaikan dan di jelaskan bahwa hal itu belum tentu benar dan itu hoaks," tambah Adil.

Adil Pasaribu menjelaskan FGD ini melibatkan OKP Cipayung Plus mahasiswa yang mampu berkomunikasi baik saat di lapangan.

"Nah ini peserta FGD nya mahasiswa, kita anggap mahasiswa di lapangan banyaklah yang bermain di medsos, bisa menyampaikan apa yang tadi sudah didiskusikan, kebetulan mereka lebih cepat dan lebih tanggap," katanya.

Di akhir, adil mengucapkan terimakasih kepada narasumber dan rekan-rekan mahasiswa, mudah-mudahan apa yang tadi di dapatkan di acara forum diskusi ini bisa di aplikasikan di lapangan. 

Reporter : Ab - Tim
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pemilu 2024, OKP Cipayung Bersama Polda Banten Gelar FGD Cegah Hoax dan Hate Speech
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x