-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Diduga Pembangunan Gedung Kantor Unit Pelaksanaan Teknis Dinas Tidak Sesuai RAB

Saturday, September 2, 2023, 10:33:00 PM WIB Last Updated 2023-09-02T15:33:45Z

Aesennews.com, Tangerang Cikupa - Proyek Pembangunan gedung kantor Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Diduga dikerjakan tak sesuai spesifikasi, standar maupun kualitas.

Berdasarkan papan informasi, proyek tersebut dilaksanakan oleh CV. Reva dengan biaya senilai Rp.1.404.738.759,00 yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang, melalui Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB). Sabtu, 2/9/2023.

Dari pantauan Awak Media di lokasi, dalam teknis pengerjaannya terindikasi bertentangan dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Seperti sloof tiang menggunakan besi tulangan diameter 16 cm, namun kenyataanya seakan sengaja demi meraup keuntungan lebih besar, malah mencampur besi berukuran 13 cm.
 
Parahnya lagi, amparan pondasi menggunakan sedikit pasir yang ketebalannya tidak sampai 15 cm. Entah alasannya apa, mungkin hal itu mereka lakukan demi menghemat biaya, akan tetapi disisi lain teknis seperti ini amat sangat disayangkan.

Ditambah lagi pekerja tidak memaki helem keselamatan yang sebagai Alat Pelindung Diri ( APD ), seperti melalaikan keselamatan kesehatan kerja ( K3 ).

Adanya Kejanggalan proses pekerjaan proyek tersebut membuat Awak Media bertanya-tanya mengapa demikian. Salah seorang pekerja saat ditemui di lokasi iya mengatakan pelaksana tidak ada.

"Pelaksananya tidak ada," Ucap pekerja.

Saat di konfirmasi Awak Media, mandor proyek yang tidak ada di lokasi, sudah sesuai spek.

"Yang empat pakai besi enam belas ulir dan yang dua pakai besi tiga belas ulir itu udah sesuai spek," Pungkas mandor melalui telfon.

Sedangkan pelaksana di konfirmasi, melalui pesan whatsapp enggan menjawab terkait pekerjaan yang tidak sesuai RAB.


Sampai berita ini diterbitkan pihak DTRB belum dikonfirmasi ( red. Prayitno/ team )
Komentar

Tampilkan

  • Diduga Pembangunan Gedung Kantor Unit Pelaksanaan Teknis Dinas Tidak Sesuai RAB
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x