-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Cabor Bridge, Kota Probolinggo Raih Medali Emas di Porprov VIII

Saturday, September 16, 2023, 10:46:00 PM WIB Last Updated 2023-09-16T15:47:46Z
AESENNEWS Probolinggo - Kisah seru dari perjalanan Kontingen Kota Probolinggo dalam Porprov Jatim VIII 2023 terus berlanjut. Kali ini, kita berada di lokasi pertandingan Cabor Bridge, yang digelar di gedung SMPN 4 Sidoarjo. Dari cabang olahraga yang satu ini, Kota Probolinggo berhasil mengoleksi 2 medali emas yang berkilau.

Berita bahagia ini disampaikan langsung oleh Pelatih Cabor Bridge Kota Probolinggo, Danang Budianto, melalui pesan singkat pada Jumat (15/9) malam. Dua medali emas tersebut diraih dalam nomor beregu putri, dan satu medali emas tambahan didapat dari nomor beregu campuran. "Alhamdulillah. Anak-anak dalam beregu campuran berhasil merebut medali emas melawan Kabupaten Blitar," ucapnya dengan bangga.
Danang mengungkapkan, medali emas dalam nomor beregu putri dipersembahkan oleh 6 atlet berbakat: Laily Ratu Dwi Kurnia, Nurul Lathifa, Anisa Ayu Puspitasari, Chelsea Aurelia Oldi. Tidak lupa juga pemain cadangan yang ikut berkontribusi, yaitu Tsalitsa Rizqi S dan Pasha Nurul M.

Kepala pelatih ini merasa bersyukur dengan pencapaian medali emas yang telah mereka perjuangkan sejak awal bulan. "Target kami adalah minimal menyamai perolehan medali pada ajang Porprov 2022, yaitu dua emas, dan Alhamdulillah, dengan kemenangan dalam beregu campuran, target tersebut sudah tercapai. Semua sesuai dengan prediksi kami," ungkapnya dengan tulus.

Namun, di balik keberhasilan ini, Danang juga ingin berbagi kisah heroik yang dialami timnya dalam laga final melawan tim Beregu Putri Kabupaten Pasuruan sehari sebelumnya. Pada saat tertentu, tim mereka sempat tertinggal di ronde 2 dengan skor 71, sementara Kabupaten Pasuruan unggul dengan skor 75. Namun, dengan semangat pantang menyerah, tim Kota Probolinggo berhasil membalikkan situasi. Sebagai catatan, hingga tanggal 16 September 2023 pukul 15.30 WIB, Kota Probolinggo telah mengumpulkan 12 medali emas, 13 medali perak, dan 18 medali perunggu.

"Melawan tim Beregu Putri Kabupaten Pasuruan, memang tidak mudah. Di ronde 2, tim kita berada di posisi 71 sedangkan mereka mencapai 75. Alhamdulillah, di akhir box 24, kita berhasil meraih poin yang cukup sehingga kita yang keluar sebagai pemenang," ceritanya.

Danang berharap bahwa dengan prestasi ini, dukungan anggaran untuk Cabor Bridge akan meningkat di masa mendatang. Ini penting untuk mendukung pembinaan atlet-atlet muda sejak dini, yang diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet handal dan berprestasi untuk Kota Probolinggo. "Semoga kita terus diberikan kemudahan dalam upaya ini," pungkasnya dengan harapan yang tulus.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Cabor Bridge, Kota Probolinggo Raih Medali Emas di Porprov VIII
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x