-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Buka Dialog Etika Politik, Staf Ahli Slamet : Tanpa Etika Politik, Kehidupan Bernegara Akan Menjadi Kacau

Friday, September 15, 2023, 8:43:00 PM WIB Last Updated 2023-09-15T13:50:41Z

AESENNEWS Probolinggo - Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Keuangan Setda Kota Probolinggo Slamet Suwantoro, membuka giat Dialog Etika dan Budaya Politik bagi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tahun 2023, di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jalan Mawar 39 Kelurahan Sukabumi, Jumat pagi (15/9) tadi.

Dalam sambutannya, Slamet menyampaikan bahwa dalam menjalankan kehidupan berpolitik diperlukan etika politik, agar keadilan dapat ditegakkan. Etika politik ini, lanjutnya, perlu terus ditekankan setiap waktu, sebagai pengingat bagi siapapun yang terlibat dalam politik. “Tanpa etika politik, kehidupan bernegara akan menjadi kacau,” katanya.

Ia menambahkan, etika berpolitik harus dikedepankan untuk menunjukkan kedewasaan seseorang dalam berpolitik. Baik itu ketika berada di lingkungan yang satu pilihan atau dengan yang berbeda pilihan.

Ditemui di sela-sela acara, Kepala Bakesbangpol Son Hadji mengatakan giat ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang wahana demokrasi yang sesuai dengan etika dan budaya politiik berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menghadapi pemilu mendatang.

Giat yang dimulai sekitar jam 8 pagi itu, diikuti oleh sedikitnya 75 tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kota Probolinggo dengan menghadirkan narasumber yang kompeten. Di antaranya, Wakil Ketua II DPRD Kota Probolinggo Fernanda Zulkarnain, Ketua Bawaslu Kota Probolinggo Johan Dwi Angga dan narasumber internal dari Bakesbangpol.

“Harapannya dengan giat ini, masyarakat dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasannya tentang kehidupan berpolitik. Sehingga dapat berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu serentak Tahun 2024,” pungkasnya.(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Buka Dialog Etika Politik, Staf Ahli Slamet : Tanpa Etika Politik, Kehidupan Bernegara Akan Menjadi Kacau
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x