-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Warga Antusias Riang Gembira, Ikuti Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 78

Aesennews Lampung
Monday, August 14, 2023, 8:43:00 AM WIB Last Updated 2023-08-14T01:52:41Z

Aesennews.com, Jakarta - Tidak terasa kita kembali memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun ini menginjak usia yg 78, Berarti kita sudah menikmati Kemerdekaan selama 78 tahun.

Sebuah perjalanan panjang meraih cita cita dengan aneka macam pengorbanan baik darah ,doa dan airmata.Begitu banyak para pahlawan yang gugur dimedan perang demi meraih kemuliaan dan harkat martabat Bangsa agar tidak menjadi Bangsa yang terjajah.


Demi memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia hampir seluruh lapisan masyarakat tanah air menggelar upacara bendera untuk mengenangjasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan.


Selain melakukan upacara bendera, jauh hari masyarakat menghias jalanan, sekolah, pusat perbelanjaan, perkantoran baik pemerintah maupun swasta dengan ornamen serba Merah Putih sesuai warna bendera Kebangsaan Indonesia.


Untuk lebih menyemarakkan perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia itu tidak sedikit kegiatan diadakan seperti aneka hiburan dan lomba, juga  parade sepeda motor dan sepeda yang dihias warna warni,replika kendaraan tempur seperti Panzerdan pesawat terbang, juga Kendaraan Tank baja.


Seperti yang dilakukan oleh warga RW04, khususnya warga yang berada dilingkungan RT 03,selain mengikuti Lomba Bulutangkis juga mengadakan Lomba Kreasi Tumpeng.Adapun adalomba Footsall U13 yang baru pertama kali diadakan pada tahun ini Minggu (13/8/23).


Beberapa grup tampil mewakili RT masing-masing yang ada dilingkungan rw.04 , Pulogebang Cakung, Jakarta Timur.

Antusias warga terlihat memenuhi Lapangan Tangguh yang ada dilingkungan RT 03, Sorak Sorai terus menerus bergema menyemarakkan suasana pertandingan footsall ini.Partisipasi penonton tampak juga dengan menyawer pemain yang berhasil membobol gawang lawan.


Pertandingan yang awalnya seimbang tapi terlihat bagaimana gol demi Gol masuk ke gawang lawan. Bahkan dalam hitungan menit baru saja peluit babak kedua berbunyi ,gawang rt.05 dibobol Reza yang memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan.


Kurun waktu yang tersisa tidak mengendurkan semangat Davin, Fajar dan kawan kawan untuk mengoyak dan mengobrak Abrik lawan. Dalam pertandingan footsall U13, RW 04 yang baru pertama kali diadakan ini terlihat Davin sebagai playmaker yang juga siswa SMPN 172 JakartaTimur, bermain full time.Keljncahan yang bekerja sama dengan Fajar dan kawan menyisir linikiri Lawan.Sempat melawan dengan satu gol, tim Footsall RT 05harus mengakui keunggulan dengan kalah telak 1-8 untuk kemenangan tim Footsall RT 03.


Akhirnya Grup footsall U13 ,RT003 ,yang dimotori oleh Davin dkk berhasil melaju ke Final dan menjadi juara Turnamen futsal U13 tahun ini


Pada pertandingan ini Seno turun pada akhir pertandingan untuk menambah semangat teamwork RT 03, dimana pada semifinal jugaSeno tampil dimenit menit terakhir.


Giat olahraga ini terselenggara dengan melibatkan Karang Taruna RW 04, dan segenap lapisan secara keseluruhan acara ini berlangsung semarak dan akan berlanjut sesi berikutnya dengan pertandingan footsall U24 yang bertempat di lapangan Pulogebang Permai (Nanang).

Komentar

Tampilkan

  • Warga Antusias Riang Gembira, Ikuti Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 78
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x