-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Siswa-siswi SD Negeri 2 Sukoharjo 3 Turut Berpartisipasi Dalam Merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78

AESENNEWS.COM
Saturday, August 19, 2023, 3:34:00 PM WIB Last Updated 2023-08-19T08:35:06Z
AESENNEWS.COM, Lampung -  17 Agustus 1945 merupakan tonggak yang paling bersejarah oleh karena pada tanggal itulah kemerdekaan yang sama sekali bukanlah hadiah, melainkan nota bene hasil pengorbanan segenap jiwa dan raga para pahlawan yang dengan gigih memperjuangkannya dari tangan para penjajah, akhirnya dapat diraih oleh seluruh rakyat Indonesia. Moment tersebut menandai berakhirnya penjajahan di bumi pertiwi ini dan dimulainya zaman baru di mana kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan ditentukan oleh rakyat Indonesia sendiri tanpa sedikit pun intervensi dari pihak asing manapun.
 
Maka tidaklah mengherankan, kalau di waktu-waktu kemudian setiap tanggal tersebut selalu diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan upacara penuh khidmat yang dilanjutkan dengan berbagai perlombaan untuk memeriahkannya. Inilah juga yang dilakukan siswa-siswi UPT SDN 2 Sukoharjo 3. Sambil dipandu oleh semua guru, mereka turut berpartisipasi dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang bertempat di halaman sekolah dari  jam 07.30 - 11.00 WIB.

"Upacara peringatannya sudah dilaksanakan kemarin bersama-sama dengan seluruh SD se-kecamatan Sukoharjo di lapangan depan sekolah kami dan hari ini adalah perlombaannya, "ucap Hasyim (26) (18/08/2023).

Kemudian orang yang bernama lengkap Hasyim Azhari ini pun menjelaskan bahwa perlombaan-perlombaan itu bertujuan, di samping untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, juga untuk menyenangkan para siswa/i SDN 2 Sukoharjo 3.

"Setiap kelas menampilkan masing-masing satu perlombaan. Kelas 1 dan kelas 2 mengadakan jenis perlombaan yang sama, yaitu lomba tatap muka menahan tawa, kelas 3 lomba memindahkan karet gelang memakai sumpit, kelas 4 lomba memasukkan sedotan ke botol aqua, dan kelas 5 lomba bagaimana caranya kue di dahi bisa masuk ke mulut, sedangkan untuk Sabtu besok kelas 6 lomba Tugeruk, yaitu wadah nasi itu dikasih cantolan yang nanti dimasukkan ke dalam lubang di atas kepala dan jalan sehat, "ungkapnya. "Oh ya supaya mereka lebih bersemangat dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, maka kami pihak guru menyediakan hadiah untuk setiap jenis perlombaan berupa doorprize yang berisi di antaranya peralatan sekolah, "imbuhnya.

Ketika ditanya tentang kesan dan harapan berkaitan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, operator sekolah sejak Januari 2023 ini menyatakan sikap positif dan optimisme yang sedemikian besar.

"Kesan saya sebagai orang baru dan juga baru pertama kali merayakan HUT Kemerdekaan RI, guru-guru di sini luar biasa sangat bersemangat untuk mendidik anak-anaknya dan bagaimana caranya untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia dengan cara menyenangkan siswa, dan harapan saya ke depannya supaya Indonesia semakin maju, pendidikan di Indonesia semakin maju dan bermanfaat bagi anak-anak semuanya, "ujarnya menutup pembicaraan kepada awak media Aesennews.com - Pringsewu-Lampung.
Komentar

Tampilkan

  • Siswa-siswi SD Negeri 2 Sukoharjo 3 Turut Berpartisipasi Dalam Merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x