-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Sebuah Cita-Cita dari Ronny Talapessy untuk Indonesia Menjadi Negara Yang Besar

AESENNEWS.COM
Saturday, August 5, 2023, 6:00:00 PM WIB Last Updated 2023-08-05T11:00:47Z

AESENNEWS.COM, Jakarta - Tanggal 05 Agt 2023 merupakan sejarah pengadilan di NKRI. Barada Polisi Eliezer tersangka penembak Brigadir Polisi Yosua, bebas. Ini tak lepas dari kejujuran dan ketaatan nya.

“Sang ADIL memakai pengacara Ronny Talapessy S.H, M.H dan Hakim. Ini menyatakan ke-Adilan itu masih ada. Yeremia 9:23-24 Beginilah firman TUHAN: Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya, tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN.” ujar Pdt. Daniel Alexander, orang tua rohani pengacara Ronny Talapessy.

Sebagai Figur Hukum yang berdampak bagi masyarakat, Ronny Talapessy, SH, MH, adalah seorang pengacara dan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bidang Hukum.

Ronny Talapessy lahir di Maluku pada tanggal 10 Oktober 1984. Ia menempuh pendidikan sarjana hukum di Universitas Atma Jaya Jakarta dan meraih gelar Magister Hukum dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Ronny juga sedang menempuh program doktor di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Dalam bidang keorganisasian, Ronny Talapessy merupakan anggota Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) dan aktif di Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Ia telah menangani sejumlah kasus penting sebelumnya, termasuk sebagai kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ronny juga terlibat dalam kasus tabrakan maut di Tugu Tani yang menewaskan sembilan orang. Selain itu, ia juga pernah menjadi pengacara untuk aktor Tio Pakusadewo dalam kasus narkoba.

Ronny Talapessy adalah seorang pengacara yang berpengalaman dalam menangani berbagai masalah hukum penting. Ia terlibat dalam kasus-kasus yang melibatkan tokoh publik dan memiliki dampak sosial yang signifikan.Selayaknya Ronny Talapessy di tahun 2023 ini, terpilih sebagai Figur Hukum yang berdampak bagi masyarakat versi Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia.Selain Ronny Talapessy, figure muda yang berperan diraih Jessica Sudarta pemain harpa yang cukup handal, Pdt. Bambang Jonan figure Oikumene, Chriesty Bareds figur politisi Nasrani yang berperan, Pdt. Hendrik Wowor Lembaga misi yang berperan, Jeremia Rakesh artis yang berperan, Banthe Dhamosubbho figure penjaga keberagaman, Jan Piet Mosso figure kepala daerah pemangku keberagaman, Sekolah Kabar Baik Lembaga Pendidikan yang berperan, Radio Hearline Lembaga media Nasrani yang berperan, Markus Sugianto figure budaya Nasrani yang berperan dan Syukurman Zebua sahabat Pewarna bidang Pendidikan.

Apresiasi Pewarna Indonesia yang sekaligus perayaan HUT X PEWARNA Indonesia, mengangkat tema merajut persatuan dengan nilai luhur budaya melalui peran jurnalistik, dibuka senator Bali Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa. Di mana sebelumnya Pak Arya demikian disapa memberikan orasi kebangsaan tentang keagungan dan keluhuran sebagai bangsa Indonesia yang berdikasi seperti kata Bung Karno dan berharap tetap terjaga negara kita dengan dasar Pancasila. (DS)

Komentar

Tampilkan

  • Sebuah Cita-Cita dari Ronny Talapessy untuk Indonesia Menjadi Negara Yang Besar
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x