-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Ratusan Warga Brebes Menolak keras adanya Galian C di Desanya. Dede : Selain lapor Ke Kantor Hukum,'Saya juga akan Adukan hal ini ke Presiden Jokowi Jika Pihak Penambang Nekad'

AESENNEWSJAWATENGAH
Monday, August 7, 2023, 3:04:00 PM WIB Last Updated 2023-08-07T08:04:55Z
AESENNEWSJATENG - Brebes -  Sejumlah warga mewakili ratusan warga lainnya mengadu ke kantor Hukum AL MATHUR jl.Abimanyu VII no.9 Semarang pada Sabtu (05/08/23) terkait peristiwa ketidakadilan yang dialami oleh Ratusan warga Brebes.

Warga mengaku resah dan merasa keberatan dengan akan hadirnya Perusahaan Galian C, karena akan berdampak merusak lingkungan di wilayah desanya di Desa Kuta mendala dukuh Gardu, komplek Gunung sari, Brebes.

Pihak Warga beberapa waktu lalu sudah Lapor ke Kantor Kepala Desa dan kantor Kecamatan setempat, Namun belum ada hasil keputusan jalan keluar.

Salah seorang warga bernama Dede menjelaskan, ‘Kami tidak akan mundur sepanjang jalur kami benar. Kami terus akan melaporkan masalah ini ke pihak-pihak yang berkompeten, tentunya terkait masalah Galian C  ini.” tuturnya.

Dede juga menambahkan,’ Kasus ini akan kita adukan juga ke Tingkat Provinsi dan apabila perlu kita adukan ke tingkat Presiden.
Kami sudah siap untuk berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan masalah ini untuk menemui pak Jokowi ,’tambahnya.

Di sisi lain Evi warga Desa Kuto Mendala dukuh Gardu Kecamatan Ponjo juga mengatakan,'Saya merasa keberatan dengan adanya Galian C masuk di desa kami,lebih-lebih melewati pemukiman kami,otomatis kan mau tidak mau akan berdampak. Dan kabar buruknya setelah saya menolak, tau-tau saya justru di laporin ke Polisi sama pihak Perusahaan Galian C tersebut, ini kan aneh, bikin saya nggak bisa tidur nyenyak aja. Tindakan kami saat ini akhirnya mencari Pendampingan Hukum,'tutup Evi. 07-08-2023(Hadi-Ade).
Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Warga Brebes Menolak keras adanya Galian C di Desanya. Dede : Selain lapor Ke Kantor Hukum,'Saya juga akan Adukan hal ini ke Presiden Jokowi Jika Pihak Penambang Nekad'
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x