-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Polda Lampung Segera Limpahkan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Keterangan Palsu Ke Kejaksaan

Aesennews Lampung
Friday, August 11, 2023, 10:58:00 PM WIB Last Updated 2023-08-11T16:03:12Z

Aesennews.com, Lampung - Ditreskrimum Polda Lampung dalam penanganan perkara dugaan Tindak Pidana  keterangan palsu atau memasukan keterangan palsu dalam akta otentik sebagaimana dimaksud dalam pasal 263 KUHP atau Pasal 266 KUHP, telah dinyatakan lengkap (P21) berkas perkaranya oleh Jaksa peneliti Kejati Lampung.


Dirreskrimum Polda Lampung Kombes Pol Reynold Hutagalung, mengatakan dengan adanya berkas perkara dinyatakan sudah lengkap oleh jaksa peneliti Kejati Lampung, maka selanjutnya penyidik akan melimpahkan  tersangka dan barang bukti ke Kejati. "Berkas perkara setelah melalui penelitian oleh Kejati Lampung telah dinyatakan lengkap, untuk itu selanjutnya kami akan limpahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan," jelasnya.


Sebelumnya, Ditreskrimum Polda Lampung menerima   pelimpahan laporan polisi dari Polres Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya LP/B/3524/XI/2022/SPKT/POLRES Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya, tanggal 29 November 2022, atas nama pelapor Shelvia dan terlapor DMHP.


Shelvia melaporkan suami sah DMHP alias DMP dengan dugaan tindak pidana memberikan keterangan palsu. Dimana suami Shelvia telah melapor ke kantor Polisi Polsek Braja Selebah untuk membuat laporan kehilangan Pasport anak kandungnya yang bermana EGP, yang mana berdasarkan fakta passport tersebut tidak pernah hilang dan ada pada Shelvi,  kemudian surat keterangan hilang yang di peroleh DMHP alias DMP tersebut dipakai untuk membuat paspor baru di Kantor Imigrasi Kota Bumi, setelah passport baru EGP terbit kemudian passport tersebut digunakan untuk memberangkatkan anaknya EGP ke Negara Singapura, akibatnya Shelvia semakin sulit bertemu dengan anak kandungnya EGP (Putra).

Komentar

Tampilkan

  • Polda Lampung Segera Limpahkan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Keterangan Palsu Ke Kejaksaan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x