-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Melihat Secara Langsung Kesiapan Fasilitas Dinas, Kapolres Lampung Tengah Cek Randis Hingga Senpi Para Personel

Aesennews Lampung
Friday, August 25, 2023, 7:41:00 PM WIB Last Updated 2023-08-25T12:41:35Z

Aesennews.com, Lampung - Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M  melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana inventaris dinas yang digunakan para personel Polres Lampung Tengah dan jajaran, Jum'at (25/8/23).


Pemeriksaan yang dilakukan di halaman Mapolres Lampung Tengah itu meliputi pengecekan kendaraan dinas (Randis) R2 dan R4 serta senjata api (senpi) para personel.


Kapolres mengatakan, pemeriksaan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan fasilitas dinas yang dipergunakan personel dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat.


"Jadi pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui fasilitas yang dipegang oleh masing-masing personel itu masih layak atau tidak. Karena semuanya harus terawat dengan baik sehingga dapat digunakan untuk menunjang tugas Kepolisian sehari-hari,” ujarnya.


Selain itu kata Kapolres, pengecekan tersebut juga untuk melihat kesiapan Sarana Prasarana personel Polres maupun Polsek jajaran. "Apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan,” kata AKBP Andik.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga berpesan kepada para personel agar selalu menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat serta tidak menampilkan gaya hidup mewah (hedonisme).


Kita harus peka terhadap lingkungan dimana tempat bertugas. Berikan bantuan dan pelayanan yang baik dan jadikan diri kita menjadi Polri sebagai penolong masyarakat disekitar kita serta tidak bergaya hedon atau mewah.


"Kemudian, kita juga harus menangani setiap permasalahan dengan cepat dan tepat terhadap laporan atau keluhan masyarakat," ungkapnya.


Lebih lanjut, kegiatan yang digelar oleh Bag Logistik Polres Lampung Tengah yang dipimpin Kabag Log Kompol Asril tersebut akan dilanjutkan sesuai jadwal yang telah ditentukan.


Untuk Polsek jajaran akan dibagi menjadi 3 Rayon. Hal ini dalam rangka mengecek randis maupun senpi para personel secara rutin, agar selalu sesuai dengan Standard Operasional (red).

Komentar

Tampilkan

  • Melihat Secara Langsung Kesiapan Fasilitas Dinas, Kapolres Lampung Tengah Cek Randis Hingga Senpi Para Personel
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x