-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

BFCI Peringati HUT ke 12 Tahun. Pdt Cakra Silitonga dalam renungannya menitikberatkan supaya BFCI selalu berkenan kepada Allah dan dihormati manusia.

AESENNEWS.COM
Wednesday, August 9, 2023, 4:59:00 PM WIB Last Updated 2023-08-09T10:00:02Z
AESENNEWS.COM, Nasional - Biker For Christ Indonesia (BFCI) adalah salah satu komunitas Bikers yang sudah melewati 12 tahun berjalan dengan memperingatinya pada selasa 8 Agustus 2023. 

Membentuk organisasi lebih mudah, dibandingkan menjalankan operasionalnya. Diperlukan doa, niat yang tulus, kerja yang konsisten, semangat pantang menyerah, dan dana yang mumpuni. 

Yang menarik pada acara HUT 12, pemimpin ibadah adalah Pdt Dr. Marthen Neolaka yang juga Gembala Sidang dan Ketua STT Doulos. Dan merasa bersyukur dapat terlibat secara aktif dalam pergerakan BFCI selama ini. Pujian diiringi oleh pemain gitar handal Pdt Cakra Silitonga yang juga Gembala Sidang, di dukung bro Nata Amban senior biker Harley Classic tahun 70 an dengan memainkan Akordeon yang keren, dan juga sebagai Humas Wadah Komunikasi Pelayanan Umat Beragama Jakarta Timur.

Ucapan syukur dimeriahkan oleh penyanyi duo Gereja Baptis Siloam. Terlihat hadir bro Jelly Goni bikers umur 60 an, Bro Herdy yang setting sound system, Bro Santoso yang jadi komandan NMax Banten dan tuan rumah Bro Eddy Gaban, senior di Harley Davidson dan pecinta Royal Enfield
Dalam sambutannya bro Eko Setiowibowo dan sis Ruth Lina mewakili Pembina melihat banyak peristiwa yang sudah dialami BFCI selama ini, kekompakan dan gotong royong dalam menjalankan misi. Diingatkan pula bahwa motor atau path/ rompi tidaklah masuk surga, namun pemotor atau orangnya yang harus masuk surga. Untuk itulah BFCI hadir. Kemudian para pembina menyatakan rasa syukur atas penyertaan Tuhan selama 12 tahun ini. 

Ferdo Raturandang selaku Ketua BFCI menyatakan: "Yang pasti kami di BFCI tidak bangga karena kemampuan sendiri, tetapi justru bergantung sepenuhnya kepada penyertaan Tuhan Yesus yang dinyatakan dalam kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. 
BFCI akan terus menjadi mitra dengan pemerintah, gereja, lembaga/yayasan/ organisasi dan masyarakat untuk memenuhi panggilan sebagai pengikut Kristus didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini.

BFCI telah muncul diacara World Prayer Assembly 2012 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta diawal pembentukannya dan berbagai acara besar rohani maupun umum demikian yang dikatakan Dr. Antonius Natan dalam sambutannya sebagai Pengawas BFCI. Ditambahkan bahwa, BFCI sebagai motorcycle ministry akan terus mempesiapkan diri melakukan misi karya penyelamatan dengan bersatu dan memberitakan Injil menyongsong Indonesia Emas 2045.

Pdt Cakra Silitonga dalam renungannya menitikberatkan supaya BFCI selalu berkenan kepada Allah dan dihormati manusia seperti yang tertulis di Roma 14:18
Menjelaskan Makna 12, murid yang dipilih Tuhan Yesus, 12 suku Israel (Umat pilihan Tuhan). Menekankan bahwa dalam Roma 14 adalah jangan menjadi batu sandungan bagi orang lain. (Terimalah orang yang lemah imannya tanpa mempercakapkan pendapatnya Rm. 14 : 1). Kolose 2:16 (TB)  Karena itu janganlah kamu biarkan orang menghukum kamu mengenai makanan dan minuman atau mengenai hari raya, bulan baru ataupun hari Sabat;
Kemudian Pdt Cakra menguraikan Bagaimana bisa hidup berkenan kepada Allah dan dihormati manusia seperti hidup dan mati untuk Tuhan. Roma 14:8 (TB) Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.
Dilanjutkan dengan mengerti tentang KERAJAAN ALLAH Roma 14:17 (TB)  Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.
Ditekankan pula bahwa MELAYANI KRISTUS. Roma 14:18 (TB) Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.
Sebagai penutup firman Tuhan dikatakan, Jadikan hidup dan mati kita untuk Tuhan dimana dalam hidup itu, mengerti tentang Prinsip-prinsip Kerjaan Allah dan menjadi berkat dengan melayani di dalam keluarga, gereja dan masyarakat.
 
Dalam rangka HUT BFCI ke 12, ada rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan seperti BFCI Fun Rally Sabtu 12 Agustus 2023 dan Bikers Kibarkan Merah Putih 17 Agustus 2023, yang setiap tahun diadakan.
Komentar

Tampilkan

  • BFCI Peringati HUT ke 12 Tahun. Pdt Cakra Silitonga dalam renungannya menitikberatkan supaya BFCI selalu berkenan kepada Allah dan dihormati manusia.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x