-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Berdiskusi Untuk Mengikatkan Potensi Daerah Sibolga-Tapanuli Tengah, Oleh Dua Orang Sahabat

Monday, August 14, 2023, 10:15:00 PM WIB Last Updated 2023-08-14T15:15:28Z

Foto:Dandy dan Soeandi Dua Pemuda Asal Kabupaten Tapanuli Tengah


Aesennews.com,Medan -Dua putra daerah, Dandy dan Soeandi, melakukan diskusi strategis untuk mengembangkan potensi yang  ada didaerah serta membangun bidang usaha pariwisata bahari dan religius, serta promosi produk lokal diwilayah Sibolga-Tapanuli Tengah. 

Kedua pemuda ini pelopor yang dikenal sebagai  generasi muda penggerak ekonomi kreatif di daerah ini menyoroti pentingnya pemanfaatan potensi alam dan budaya, serta di bidang  sejarah setempat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  tempat diskusi yakni Cafe Garasi, Minggu 13/08/23 kemarin.

Dandy dan Soeandi sepakat untuk memperkuat daya tarik pariwisata bahari dengan menjaga kebersihan lingkungan laut serta meningkatkan kualitas jasa wisata yang ditawarkan Kepada masyarakat umum. Saat itu juga, mereka merancang program pariwisata religius yang melibatkan paguyuban-paguyuban keagamaan setempat,  untuk mempromosikan keindahan pantai yang ada  pulau mursal, kalimantung dan pulau poncan serta situs-situs bersejarah seperti situs Bongal di daerah Desa jago-jago, benteng Belanda, benteng Jepang  situs lainnya.

Tidak hanya itu juga, keduanya Putra Daerah tersebut  memfokuskan perhatian pada promosi produk lokal seperti oleh-oleh keripik sambal, kerajinan tangan dan  ikan teri rebus-Ikan asin,  dan yang lainnya khas dari Sibolga-Tapanuli Tengah. Melalui inovasi dan kolaborasi dengan pelaku bisnis lokal, Dandy dan Soeandi  akan terus optimis dapat meningkatkan nilai tambah produk-produk ini dan membantu meningkatkan pendapatan para pelaku usaha kecil dan menengah di daerah ini.

Diskusi strategis ini menjadi langkah awal dalam upaya Dandy dan Soeandi untuk dalam membangun daerahnya menjadi lebih maju  kedepannya dan berdaya saing di kancah regional maupun nasional. Kedua putra daerah ini mengajak seluruh lapisan masyarakat, mahasiswa  dan pengusaha muda yang lainnya untuk turut berpartisipasi dalam membangun Sibolga-Tapanuli Tengah yang lebih baik ke depannya.(Dd/Red)
Komentar

Tampilkan

  • Berdiskusi Untuk Mengikatkan Potensi Daerah Sibolga-Tapanuli Tengah, Oleh Dua Orang Sahabat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x