-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Sungguh Meresahkan, Dua orang Maling Spesialis Rumah Kosong di Tangkap Anggota Team Elang Polrestabes Semarang.

AESENNEWSJAWATENGAH
Monday, July 24, 2023, 3:15:00 PM WIB Last Updated 2023-07-24T08:41:56Z
AESENNEWSJATENG - Semarang - Dua pelaku pembobol rumah kosong di tangkap oleh anggota Team Elang Polrestabes Semarang yang di pimpin oleh Katim Ipda Junaidi S.H di Jl Pamularsih Raya No 9. Rt 02 Rw 01 Kelurahan Bongsari Kecamatan Semarang Barat sekitar pukul 01.00wib pada Senin(24/07/23).

Saat di mintai keterangan Ipda Junaidi S.H  menuturkan,' Kami sudah menangkap 2 para pelaku untuk di bawa ke Polsek Semarang Barat, guna pemrosesan lebih lanjut terkait tindak pidana pencurian, 'pungkasnya.

Kronologi kejadiannya, ER selaku saksi mata menjelaskan, 'Saya melihat 2 orang berboncengan naik sepeda motor lewat di depan saya. Di sepanjang Jl Pamularsih raya, 2 orang tersebut selaku pengendara pakai jaket kuning(maxim),dan selaku pembonceng pakai kaos putih.

Seiring berjalannya waktu, 2 orang tersebut bolak-balik lagi membuat saya semakin curiga. Hal itu sampai terjadi sekitar pukul 01.15wib  dini hari. Saya terus mengawasi gerak-gerik 2 orang tersebut, hingga di radius kurang lebih 50 meter. Terpantau yang satu turun dari motornya lalu masuk di sebuah rumah kosong Jl Pamularsih raya nomer 9 tersebut,'jelas ER.

ER juga menambahkan,'Pada pukul 01.15wib saya langsung menginfo kepada Satpam terdekat bernama MD, selaku Security Kiyana Hotel. Lalu kita berdua menuju lokasi. Setelah kita berdua mendekat ,kami memanggil juga orang J&T bernama DD yang kebetulan ternyata juga mengawasinya gerak-gerik maling tersebut. Lalu kita bertiga sepakat untuk lapor ke pihak yang berwajib, 'tuturnya.

ER pun segera membuka Aplikasi Team Elang dan Libas, melaporkan terkait Pencurian yang di duga Spesialis kabel di rumah-rumah kosong. 

Kemudian pada pukul 01.59 , 6 Anggota Kepolisian dari Polrestabes datang, setelah di hubungi ER yang kebetulan seorang Wartawan media Humas polri sebagai Kabiro kota semarang.

Lalu 6 personil dari Polrestabes tersebut sigap masuk rumah untuk mencari tersangka. Kemudian 1 maling bisa tertangkap dan 1 nya lagi masih bersembunyi, belum di ketemukan.
Di saat itu juga 6 Anggota Polisi mengamankan pelaku beserta motor H 2869 UZ dan peralatannya, di bawa ke Polsek Semarang Barat.

Setelah penangkapan maling yang pertama, ER dan MD memburu 1 pelaku lagi yang belum di tangkap. Pada penangkapan yang ke dua ini, maling berusaha mlipir-mlipir mau melarikan diri. Nampak terlihat pelaku pada pukul 02.15wib dini hari menyeberang dan berjalan menuju ke arah timur. ER dan MD lakukan pengejaran dan sempat menghentikan jalan kakinya. 

Kemudian ER dan MD Naik Motor Boncengan Mengejar Menghentikan Pencuri Itu Yang Berjalan Kaki. Di Depan Delman Resto Simongan dan ER telpon Polisi lagi. Sembari Menunggu petugas Kepolisian, ER Mempertanyakan Ke Pencuri Satunya. Tak lama kemudian Team Elang Polrestabes datang lagi Dua Mobil untuk menangkap 1 pelaku lagi di Depan Delman Resto pada pukul 02.54wib. 24-07-2023(Hd-Ed)
Komentar

Tampilkan

  • Sungguh Meresahkan, Dua orang Maling Spesialis Rumah Kosong di Tangkap Anggota Team Elang Polrestabes Semarang.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x