-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Subandi Dorong Pemkot Untuk Investasi Di Sektor Pariwisata

Thursday, July 27, 2023, 5:21:00 PM WIB Last Updated 2023-07-27T10:21:26Z
AESENNEWS.COM,SamarindaKALTIM-DPRD Kota Samarinda meminta Pemerintah Kota Samarinda untuk mendorong investasi di sektor pariwisata sebagai salah satu potensi ekonomi yang terbarukan, apalagi dalam menyongsong ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi meminta kepada Pemkot Kota Samarinda bekerja secara efektif dan efisien karena bagaimanapun Kalimantan timur sudah di tetapkan menjadi IKN.

“Kota Samarinda itu adalah salah satu penyangga utama IKN selain Balikpapan, jadi sektor pariwisata juga harus di perhatikan,” ungkapnya Rabu,(26/7/23).

Subandi mengatakan, bahwa akan mendorong Pemkot Kota Samarinda lebih gesit,agresif dan inovasi karena, Kota Samarinda ini mempunya alam yang luas tapi untuk sarana rekreasi itu kurang.

Lanjutnya, Ia sepakat dengan rencana Pemkot untuk menata ulang Sungai Mahakam salah satunya teras Samarinda karena, ini mempunyai nilai tersendiri untuk jadi potensi mengundang wisatawan luar.

“Ini menjadi icon Kota Samarinda tersendiri karena, jarangkan ada kota yang di aliri sungai sepanjang dan selebar itu,” tuturnya.

Harapannya, Pemkot bisa bersinergi dengan provinsi untuk memaksimalkan yang ada di kota Samarinda, dan bisa Belajar dari negara maju yang semua sungai itu diupayakan Maksimal untuk menjadi tempat destinasi.

(OPICK)SAMARINDA.

Komentar

Tampilkan

  • Subandi Dorong Pemkot Untuk Investasi Di Sektor Pariwisata
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x