-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pemkot Samarinda Bakal Bangun Rumah Kreasi Untuk Anjal dan Gepeng, Sani bin Husain Beri Dukungan

Thursday, July 27, 2023, 9:52:00 AM WIB Last Updated 2023-07-27T03:05:58Z

AESENNEWS.COM,SamarindaKALTIM-Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sani Bin Husain sangat mendukung program pemerintah yang akan membangun Rumah Kreasi sebagai upaya meminimalisir anak jalanan (anjal), gelandangan dan pengemis (gepeng) di kota Samarinda.

Iniasi tersebut dilakukan oleh pemerintah kota melalui dinas perhubungan demi mewujudkan Kota Samarinda sesuai dengan visi Kota Samarinda menjadi kota pusat peradaban.

Menanggapi, Sani bin Husain mengungkapkan rasa senang dengan adanya upaya rumah kreasi yang dapat menampung para anjal gepeng di Kota Samarinda untuk menjadi insan yang lebih baik di masyarakat dan pemerintah bisa fokus memberikan pendidikan kepada para anjal dan gepeng.

“Saya sangat senang dengan adanya upaya pemerintah untuk membantu para anjal dan gepeng lewat ini kita bisa membantu mereka mendapatkan pendidikan, saya dengan senang hati ingin membantu,” Kata Sani.

Lanjutnya, Sani menawarkan bantuan dengan melakukan penyusunan kurikulum secara gratis untuk membantu para anjal gepeng mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang lebih baik, tiga program unggulan yang akan ditawarkan dalam kurikulum rumah kreasi tersebut, Yakni keterampilan hidup, keterampilan finansial atau wirausaha, dan pengembangan mental.

Ia mengakui, telah mengungkapkan keinginannya tersebut kepada Kepala Dinas Sosial, dan tawarannya disambut baik oleh pihak dinas sosial.

“Jadi tiga itu tujuannya, jangan disamakan dengan sekolah formal yang hanya dua, yakni ketercapaian kurikulum dan kompentensinya tuntas, semoga ini dapat terlaksana karena sangat bermanfaat untuk mereka yang ada di jalanan,” Tuturnya.

Harapan untuk kedepannya, dengan adanya pendidikan yang kita berikan melalui rumah kreasi , lulusan didalamnya bisa berkembang baik dan bisa bekerja sebagai karyawan maupun wirausaha, hingga tidak lagi balik ke jalanan.

(OPICK)SAMARINDA.

Komentar

Tampilkan

  • Pemkot Samarinda Bakal Bangun Rumah Kreasi Untuk Anjal dan Gepeng, Sani bin Husain Beri Dukungan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x