-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Komisi I DPRD Kota Samarinda Hearing bersama Beberapa OPD Terkait Progres Penyerapan Anggaran

Thursday, July 27, 2023, 10:19:00 AM WIB Last Updated 2023-07-27T03:19:54Z
AESENNEWS.COM,SamarindaKALTIM-Komisi I DPRD Kota Samarinda menggelar rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing bersama OPD-OPD terkait yaitu Kesbangpol Samarinda, DPMPTSP Samarinda, Satpol PP Samarinda , Dinas Kominfo Samarinda, Disdukcapil Samarinda,

Wakil Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Suparno menyebutkan, rapat kali ini membahas mengenai penyerapan anggaran 2023, dan sejauh mana persentasenya lalu nantinya apa usulan mereka di 2024.

Suparno membeberkan bahwa, penyerapan pada beberapa OPD masih ada yang belum maksimal seperti Dinas Kesbangpol dan Dinas Kominfo lalu untuk Satpol PP masih kekurangan anggaran terkait armada.

Ia mengatakan, khususnya untuk Satpol PP masih memerlukan armada untuk di 10 titik kecamatan dan mereka memberikan masukan untuk pemilu 2024 bahwasanya LINMAS ada ditangan mereka sebab itu perubahan ini harus digenjot karena akan digunakan di bulan February menjelang pemilu.

Lanjutnya, untuk Dinas Kesbangpol akan mengeluarkan anggarannya di akhir tahun menuju pemilu 2024, dan untuk Dinas Kominfo sendiri mendapat apresiasi karena telah berhasil membuat daerah-daerah yang tadinya tidak terjangkau jaringan sekarang sudah bisa terjangkau.

“Kita pasti akan dorong karena mitra komisi I ini rata-rata mereka menjelang akhir tahun baru mengeluarkan anggaran mereka,” ungkapnya.

Terakhir Suparno mengatakan, bahwa setelah hearing hari ini akan ada hearing-hearing selanjutnya untuk per-OPD untuk membahas terkait permasalahan masing-masing OPD.

“Karena tadi ada lima OPD, kalo mereka menjelaskan satu-satu bisa-bisa lama,” tutupnya.

(OPICK)SAMARINDA.

Komentar

Tampilkan

  • Komisi I DPRD Kota Samarinda Hearing bersama Beberapa OPD Terkait Progres Penyerapan Anggaran
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x