-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Jagalah Kesehatan, Berbahagialah Bersama Keluarga

Aesennews Lampung
Monday, July 31, 2023, 2:22:00 PM WIB Last Updated 2023-07-31T07:25:23Z

Aesennews.com, Jakarta - Dalam perjalanan hidup saya, ada banyak asa yang hadir pasang surut mengisi setiap langkah dan berjuang untuk bertahan. Kesempatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa harus dimanfaatkan semaksimal mungkin guna meningkatkan kwalitas hidup sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita, ucap Nanang (31/7/23).

Begitu pula halnya dengan kebutuhan kesehatan agar tetap prima, setidaknya kita bisa memantau keadaan kita pada beberapa hari hari belakangan.Apa pasal , karena kesehatan jauh lebih mahal dari pada rasanya menderita sakit.


Betapa seharusnya Kita wajib bersyukur, bagaimana Tuhan memberikan pasokan oksigen untuk kita hirup dan bernapas. Dan dengan oksigen yang berlimpah ruah disediakan oleh alam membuat kita tidak perlu membayar sepeserpun  kepada Allah SWT sebagai pemilik hidup dan kehidupan.


Seharusnya, dengan menggunakan oksigen yang bersih maka kualitas kesehatan terutama darah akan lancar. pendistribusian oleh katup jantung keseluruh tubuh.jika pasokan oksigen terganggu maka akan menimbulkan hambatan diotak sehingga mengundang penyakit stroke.


Dr Ade Meidian Ambari SP  JP FIHA dari Rumah Sakit Jantung Jakarta, menganjurkan untuk tidak merokok kepada pasien yang pernah dilakukan sten (Pemasangan ring jantung) karena beresiko tinggi, saat tanggapi pertanyaan pasien ketika jadwal kontrol di RS beberapa waktu lalu.


Dapat difahami sekali bagaimana pun asap yang diproduksi oleh pembakaran rokok memiliki kandungan berbahaya bagi kesehatan sebab aneka jenis zat bercampur aduk disana terutama nikotin.Bahkan menurut informasi asap rokok bisa menimbulkan plak (Gumpalan d urat nadi yang menimbulkan penyumbatan pada aliran darah).asap rokok masuk ke paru paru dan diserap oleh darah yang dialirkan kembali ke jantung.


Jadi sebelum terlambat, jagalah kesehatan anda dan keluarga, usahakan untuk medical check up di RS atau di klinik kesehatan yang lengkap (jika ada rezeki) supaya terdata apabila anda memiliki riwayat kesehatan yang beresiko tinggi untuk terkena penyakit berbahaya. Cegah sebelum terlambat dan sadari penyakit lebih dini (Nanang).

Komentar

Tampilkan

  • Jagalah Kesehatan, Berbahagialah Bersama Keluarga
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x