-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Walikota Serang Syafrudin Menerima Audiensi Dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM)

Monday, May 15, 2023, 9:00:00 PM WIB Last Updated 2023-05-15T14:03:27Z




AESENNEWS.COM ,SERANG ,- Walikota Serang Syafrudin menerima audiensi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Serang di ruang rapat Walikota Serang, Senin (15/05).

Turut mendampingi Kepala Dispenbud Kota Serang Tb M Suherman, Staff Ahli Walikota Alpedi.

Dalam audiensi tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus membahas beberapa hal terkait kemajuan Kota Serang dan Persiapan Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Serang periode 2023-2024. 

Dalam beberapa point penyampaian tersebut diantaranya terkait Banjir Kota Serang tahun lalu, Normalisasi Sungai Cibanten, keterlibatan organisasi kemahasiswaan dalam rencana pembangunan daerah serta permasalahan-permasalahan yang ada di Masyarakat.

Faris Ketua Umum terpilih PC IMM Serang membuka audiensi dengan mempertanyakan soal sejauh mana pemerintah kota serang mengevaluasi bencana banjir Kota Serang yang terjadi 1 Maret 2022

"Kita tau bersama bahwa setelah selama puluhan tahun di kota Serang tidak pernah terjadi bencana, dengan terjadi bencana banjir ini membuka mata kita semua bahwa persoalan lingkungan, memang penyebab utama di hulu adalah bendungan Sindangheula sementara di hilir adalah 
Penyempitan dan pendangkalan aliran sungai cibanten yang berada di wilayah kota Serang"  

Menanggapi hal tersebut, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa beberapa hal yang berkaitan dengan banjir Kota Serang terus dilakukan pembenahan terlebih dibantaran sungai yang masih terdapat rumah masyarakat.

“Permasalahan banjir kita terus upayakan, terus kita pantau kemajuannya terlebih curah hujan yang tidak menentu dan ditambah sungai yang meluap” ujar Syafrudin.

Ia menambahkan, selain terkait air sungai yang meluap, pada tahun ini akan dilakukan normalisasi sungai Cibanten yang akan dilaksanakan langsung oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

“Cibanten ini sudah beberapa kali kami usulkan kepada balai BBWS C3 dan mendapat jawaban, InsyaAllah tahun ini akan ada normalisasi” tambahnya.

Reporter : Abro - Atep Sururi
Komentar

Tampilkan

  • Walikota Serang Syafrudin Menerima Audiensi Dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM)
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x