-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pendaftaran Bacaleg Partai buruh Grobogan berlangsung Lancar

AESENNEWSJAWATENGAH
Sunday, May 14, 2023, 8:45:00 PM WIB Last Updated 2023-05-14T13:45:27Z
AESENNEWS - Semarang - Setelah perjuangan demi perjuangan, Nova Surya Setiawan selaku ketua Exco PB melakukan  Pendaftaran Bacaleg partai buruh grobogan tidak ada hambatan dan berlangsung lancar. Exco PB Grobogan mempunyai formasi kepemimpinan yaitu: Ketua exco PB grobogan Nova surya setiawan
Wakil ketua exco PB wilda amalia
Jumlah bacaleg 50..salah satunya saya ,' pungkas Mukhamad suwanto

M.Suwanto  juga menambahkan,'Saya menanti hari ini dengan dada berdebar. Kegembiraan yang sangat. Bagaimana tidak. Akhirnya kelas pekerja mendaftarkan sendiri Bacalegnya melalui partainya sendiri, Partai Buruh.

Di tahun-tahun yang lalu, momentum pendaftaran Bacaleg terasa biasa saja. Meski organisasi yang kami ikuti di serikat buruh menitipkan kadernya ke partai yang ada untuk bisa ikut pemilu, tetapi tetap saja tidak merepresentasikan partainya kaum buruh. 

Berbeda dengan kali ini. Setidaknya partai ini digagas, dibangun, dan digerakkan oleh kelas pekerja itu sendiri.  

Di sini tidak ada tokoh publik yang dicalonkan. Tidak ada artis. Bacaleg Partai Buruh seluruhnya adalah orang biasa, aktivis pergerakan yang selama ini sudah teruji dan setia dalam berjuang bersama buruh, petani, serta alemen masyarakat kecil yang lain.

Mereka berasal dari berbagai latar belakang, seperti aktivis serikat buruh, petani, nelayan, guru dan tenaga honorer, buruh migran, pekerja rumah tangga, serikat miskin kota, miskin desa, akademisi, dosen, guru, aktivis perempuan, PRT, aktivis lingkungan hidup, penggiat HAM, dan pensiunan PNS.

Termasuk juga ada ojol, sopir, ibu rumah tangga, PKL, tukang parkir, pengangon bebek, pekerja warteg, pedagang sayur, pedagang kaki lima, dan lain sebagainya.

Para Bacaleg Partai Buruh akan mengangkat dan memperjuangkan tujuan partai, yaitu negara kesejahteraan atau welfare state. 

Negara sejahtera sendiri mencakup tiga prinsip. Pertama, kesetaraan kesempatan. Dalam bahasa yang lain kami ingin menyampaikan, "Kau boleh kaya, tetapi jangan miskinkan kami."

Kedua, redistribusi kekayaan yang adil dan merata. Ini dalam bentuk pro jaminan sosial, pro subsidi, dan anti impor. Saat ini negara sudah memberikan beberapa jaminan sosial, seperti jaminan kesehatan, kematian, kecelakaan kerja, juga jaminan hari tua. Tetapi Partai Buruh ingin meminta jaminan sosial lainnya, seperti jaminan Pendidikan, makanan, air bersih, perumahan, dan jaminan pengangguran. 

Prinsip ketiga adalah tanggung jawab publik. Di mana buruh ketika bekerja membayar pajak, maka ketika menganggur harus ditanggung negara melalui jaminan pengangguran. Tidak boleh ada orang kelaparan di negeri yang kaya.

Untuk mewujudkan itu, setiap Bacaleg Partai Buruh dituntut komitmentnya untuk memperjuangkan 13 platform perjuangan. Meliputi, yang pertama kedaulatan rakyat, kedua lapangan kerja, ketiga pemberantasan korupsi, keempat jaminan sosial, kelima kedaulatan pangan dan reforma agraria.

Kemudian, keenam upah layak, ketujuh pajak yang berkeadilan untuk kesejahteraan rakyat, kedelapan hubungan industrial, kesembilan lingkungan hidup, HAM dan masyarakat adat, kesepuluh perlindungan perempuan, anak-anak, PRT, buruh migran, miskin kota dan buruh informal.

Lalu, yang kesebelas pemberdayaan disabilitas, kedua belas perlindungan dan pengangkatan status PNS untuk seluruh tenaga pendidik honorer dan tenaga honorer, serta peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik swasta dalam bentuk bergaji minimal upah minimum per bulan, ketigabelas memperkuat koperasi dan BUMN bersama swasta sebagai pilar utama perkenomian,'tutur M.Suwanto di hadapan awak media. 14-05-2023(Hadi -Red)
Komentar

Tampilkan

  • Pendaftaran Bacaleg Partai buruh Grobogan berlangsung Lancar
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x