-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pelaku Curas Di Jabung Berhasil Dibekuk Polisi Tanpa Perlawanan

Aesennews Lampung
Friday, May 5, 2023, 11:51:00 AM WIB Last Updated 2023-05-05T04:51:04Z

 

Aesennews.com, Lampung - Polsek Jabung  Polres lampung timur  Polda Lampung, membawa seorang laki-laki karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian disertai kekerasan (Curas).


Kapolres Lampung timur AKBP M. Rizal Muchtar didampingi Kapolsek Jabung IPTU Rudi pada hari Jum'at (05/05/2023) menjelaskan, pelaku berinisial MA (17) warga desa Negeri Agung Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur.


Peristiwa pencurian ini menimpa KA (23) warga dusun Srikaya desa Sukadana Tengah kecamatan sukadana kabupaten lampung timur.


Kejadian ini terjadi Pada hari Senin (1/5/23) sekira pukul 21.00 wib, korban yang sedang mengendarai sepeda motor diberhentikan oleh seorang laki-laki dan meminta untuk diantarkan di rumahnya, sampai pada tempat kejadian di desa Negara Saka Kecamatan Jabung, datanglah 2 rekan pelaku dan langsung menodongkan senjata api ke arah korban, kemudian ketiga pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor dan tas korban yang berisikan  telepon genggam merk Infinix dan Vivo serta surat-surat indentitas diri.


Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir senilai Rp. 10.500.000,- (sepuluh juta lima ratus ribu rupiah), selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Jabung untuk ditindaklanjuti.


Setelah mendapat informasi keberadaan salah seorang pelaku, pada hari Rabu (3/5/23) sekira pukul 08.00 wib Team Tekab 308 Presisi Polsek Jabung melakukan penangkapan terhadap pelaku di desa Negeri Agung kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur, tanpa perlawanan.


Selanjutnya Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Jabung untuk diperoses secara hukum.


"Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," pungkasnya (ETN/Lampung).

Komentar

Tampilkan

  • Pelaku Curas Di Jabung Berhasil Dibekuk Polisi Tanpa Perlawanan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x